Puan Maharani Diminta Adil dan Terbuka Soal Kasus Azis Syamsuddin

Puan Maharani Diminta Adil dan Terbuka Soal Kasus Azis Syamsuddin Kredit Foto: GenPI

Pengamat komunikasi dan politik Jamiluddin Ritonga meminta Ketua DPR RI Puan Maharani untuk segera mengambil tindakan terkait kasus politikus Partai Golkar Azis Syamsuddin melalui Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Agar kasus Azis Syamsuddin tidak terlalu jauh memengaruhi dua lembaga, yakni Partai Golkar dan DPR RI," ujarnya kepada GenPI.co, Minggu (26/9).

Baca Juga: Sanksi PDIP demi Cegah Konflik Internal Puan Vs Ganjar, Ini yang Diwanti-wanti Pengamat

Jamiluddin pun meminta kasus etika Azis Syamsuddin diselesaikan secara adil dan terbuka. "Hanya dengan rapat terbuka, masyarakat akan mempercayai keputusan MKD," tuturnya.

Kalau tidak, lanjut Jamiluddin, masyarakat dikhawatirkan makin tidak percaya kepada DPR RI. "Bisa berpengaruh terhadap buruknya reputasi dan citra DPR RI," tegasnya.

Sementara untuk Partai Golkar, segera melakukan evaluasi mengenai posisi Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI. "Kader Golkar di DPR RI yang cukup mumpuni kan banyak yang dapat menggantikan jabatan Azis Syamsuddin," tuturnya.

Akademisi dari Universita Esa Unggul itu menilai, kalau hal tersebut dilakukan, bisa mengurangi citra buruk Golkar. "Kiranya hal itu menjadi langkah terbaik agar Golkar tetap nyaman menghadapi Pemilu 2024," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini