Pelan Tapi Pasti, Arsenal Mulai Merangsek ke Peringkat 10

Pelan Tapi Pasti, Arsenal Mulai Merangsek ke Peringkat 10 Kredit Foto: Dina Kusumaningrum

Arsenal terus memperbaiki peringkat klasemen Liga Inggris setelah menaklukkan Tottenham Hotspus 3-1 di Stadion Emirates, Minggu (26/9).

Hasil itu membuat anak asuhan Mikel Arteta ke posisi ke-10 klasemen sementara, sekaligus menjauhi zona degradasi yang lama ditempati tim itu sepanjang kurun waktu Agustus lalu.

Arsenal memang mengalami awal yang sulit musim ini. The Gunners julukan klub mengalami tiga kekalahan beruntun. Melawan Brentford Arsenal kalah 2-0. Berikutnya melawan Chelsea kalah 0-2, dan Manchester City takluk 0-5.

Baca Juga: Berjalan Sengit, Lazio Menangkan Derby Della Capitale

Namun sejak jeda internasional, mereka telah membalikkan nasib dengan tiga kemenangan beruntun. "Saya pikir dalam hidup, anda harus menunjukkan rasa terima kasih. Orang-orang ini telah mendukung klub ini dan para pemain ini. Kemenangan ini untuk mereka,”Ucap Arteta. Melawan Tottenham, Arsenal menampilkan penampilan terbaiknya.

Aubameyang dan kawan-kawan langsung mendominasi pertandingan pada babak pertama. Buruknya permainan Tottenham membuat Arsenal sudah bisa unggul 3-0 pada 45 menit babak pertama. 

Arsenal mencetak gol lewat Emile Smith-Rowe pada menit ke-12, Pierre -Emerick Aubameyang pada menit ke-28 dan Bukayo Saka pada menit ke-34. Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal. 

Tottenham, yang ingin membalas ketertinggalan pada babak kedua, berusaha meningkatkan intesitas serangan. Hasilnya pemain Heung-Min Son mencetak gol pada menit ke-79 .

Namun sayangnya hingga permainan yang dipimpin wasit Craig Pawson berakhir, Tottenham tidak mampu menciptakan gol lagi. Skor 3-1 pun menjadi akhir dari pertandingan.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini