Polemik Demokrat Kembali Memanas, SBY Lantang Sentil Moeldoko hingga Yusril

Polemik Demokrat Kembali Memanas, SBY Lantang Sentil Moeldoko hingga Yusril Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya muncul melalui akun Twitter-nya. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu berkicau menyinggung hubungan antara uang dan penegakan hukum.

Money can buy many things, but not everything. Mungkin hukum bisa dibeli, tapi tidak untuk keadilan,” ujar SBY melalui akun Twitter-nya, Senin (27/9).

SBY memastikan bahwa dirinya masih percaya dengan integritas para penegak hukum di Indonesia. Dia pun meminta para penegak hukum untuk bisa mengambil posisi menegakkan keadilan.

Baca Juga: Tiba-tiba Bicara Uang dan Hukum, Pesan SBY ke Penegak Hukum Menohok

“Saya masih percaya pada integritas para penegak hukum, berjuanglah agar hukum tidak berjarak dengan keadilan,” kata SBY.

Seperti diketahui Partai Demokrat tengah bersengketa antara kubu AHY dan Moeldoko. Sementara, kubu Moeldoko menunjuk Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukumnya.

Yusril menegaskan bahwa MA harus melakukan terobosan hukum dengan menjadi lembaga yang memeriksa, mengadili dan memeriksa apakah AD/ART Demokrat yang disahkan Menkumham bertentangan dengan UU atau tidak.

Secara khusus, Yusril juga meminta MA memeriksa apakah pasal AD/ART Demokrat yang memberi kewenangan lebih kepada majelis tinggi bertentangan dengan UU Partai Politik atau tidak.

Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon, mengatakan partainya tak gentar berhadapan dengan Yusril.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini