Apa Boleh Muka Habib Rizieq Dilumuri Kotoran? Kata Ade Armando Ternyata...

Apa Boleh Muka Habib Rizieq Dilumuri Kotoran? Kata Ade Armando Ternyata... Kredit Foto: Viva

Pegiat media sosial yang juga Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando mengomentari aksi Irjen Napoleon Bonaparte yang melakukan penganiayaan terhadap tersangka penistaan agama Muhammad Kece atau M Kece di rutan Bareskrim Polri.

Ade mengatakan, tak hanya memukuli, Irjen Napoleon juga melakukan aksi tidak terpuji dengan melumuri badan M Kece dengan kotoran manusia. Dalam video yang diunggah oleh akun youtube coktro tv, Ade mempertanyakan apakah boleh kejadian yang menimpa M Kece bisa terjadi ke eks Imam Besar FPI Habib Rizieq.

Baca Juga: Mantan Pengurus FPI Bikin Ormas Perisai Bangsa, Pengacara Habib Rizieq Bereaksi

"Kalau Kece boleh dipukuli olen Napoleon, bolehkan Rizieq dipukuli dan wajahnya dilumuri kotoran karena ia sangat menghina agama lain, sementara penodaan agama adalah kejahatan yang luar biasa," ucap Ade dalam video tersebut yang dikutip VIVA, Senin 27 September 2021.

Ade menjelaskan hal tersebut tentu saja tidak diperbolehkan, baik oleh M Kece maupun tahanan lainnya termasuk Habib Rizieq. 

"Jawabannya tentu saja tidak boleh dan itulah seharusnya yang diterapkan dalam kasus Kece. Bagaimana mungkin cendikiawan itu sangat sempit cara berpikirnya sehingga mengeluh-eluhkan Napoleon," kata dia.

Sebelumnya, Irjen Napoleon Bonaparte diduga menyerang Muhammad Kace atau M Kece, sesama tahanan Bareskrim Polri karena beralasan ingin membela agama. Namun, polisi menyebut bahwa aksi Irjen Napoleon karena dia sedang mencari perhatian.

Irjen Napoleon mengaku secara terbuka telah memukul M Kace. Melalui surat terbuka dia sebutkan hal itu dia lakukan demi membela akidah.

Berikut pernyataan lengkap Napoleon yang ditulis dalam surat terbuka tersebut:

Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air.

Sebenarnya saya ingin berbicara langsung dengan saudara-saudara semua, namun saat ini saya tidak dapat melakukannya.

Terkait simpang-siurnya informasi tentang penganiayaan terhadap Kace, dapat saya jelaskan sebagai berikut:

1. Alhamdulillah YRA, bahwa saya dilahirkan sebagai seorang muslim dan dibesarkan dalam ketaatan agama Islam yang rahmatan lil alamin

2. Siapa pun bisa menghina saya, tapi tidak terhadap Allah ku, Al Quran, Rasulullah SAW dan akidah Islam ku, karenanya saya bersumpah akan melakukan tindakan terukur apapun kepada siapa saja yang berani melakukannya

3. Selain itu, perbuatan Kace dan beberapa orang tertentu telah sangat membahayakan persatuan, kesatuan, dan kerukunan umat beragama di Indonesia

4. Saya sangat menyayangkan bahwa sampai saat ini pemerintah belum juga menghapus semua konten di media, yang telah dibuat dan dipublikasikan oleh manusia-manusia tak beradab itu

5. Akhirnya, saya akan mempertanggung jawabkan semua tindakan saya terhadap Kace apapun risikonya

Semoga kita semua selalu dalam perlindungan Allah SWT, dan hidup rukun sebagaimana yang ditauladani oleh para pendiri bangsa kita.

Hormat dan Salamku

Napoleon Bonaparte alias Napo Batara
Inspektur Jenderal Polisi

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini