Palo Alto Networks Hadirkan Prisma SASE sebagai Solusi Secure Access Service Edge

Palo Alto Networks Hadirkan Prisma SASE sebagai Solusi Secure Access Service Edge Kredit Foto: File/readitquik.com

Palo Alto Networks hari ini mengumumkan perilisan Prisma® SASE, menggabungkan Prisma Access dan Prisma SD-WAN ke dalam layanan pengiriman cloud yang terintegrasi dengan keamanan jaringan terdepan di industri, dan next generation SD-WAN untuk memastikan organisasi tetap aman dan tetap produktif selama bekerja dari kantor cabang, kantor pusat, dari rumah maupun dari luar kantor.

Sebagai industri SASE dengan hampir 2.500 pelanggan SASE, Palo Alto Networks memperkenalkan inovasi selanjutnya untuk Prisma SASE, termasuk perangkat SD-WAN dengan konektivitas 5G terintegrasi untuk mengakselerasi penerapan SASE di kantor-kantor cabang dan diperkuat dengan ADEM (Autonomous Digital Experience Management) untuk memberikan pengalaman digital bagi para penggunanya di manapun mereka berada.

Baca Juga: Luncurkan Cloudeka, Lintasarta Tawarkan Solusi Cloud di era Revolusi Industri 4.0

Merujuk laporan State of Hybrid Workforce Security 2021 yang baru-baru ini dirilis, 61% organisasi mengalami kesulitan dalam menyediakan keamanan yang mendukung kapabilitas WFH (work-from-home), mengakselerasi kebutuhan penting SASE untuk meningkatkan tingkat keamanan, konektivitas, dan produktivitas pekerja hybrid.

Senior Vice President untuk Divisi Produk Firewall as a Platform di Palo Alto Networks, Anand Oswal, melalui siaran persnya, Senin (27/9), mengungkapkan bahwa para pekerja hybrid di masa yang akan datang dan organisasi-organisasi membutuhkan sebuah solusi yang memungkinkan mereka untuk mengamankan semua aplikasi yang digunakan oleh karyawan. Serta, dibutuhkan inovasi agar bisa dilakukan dalam jaringan perusahaan di mana pun mereka berada, jarak jauh, secara berpindah-pindah, atau dari kantor.

  • "Prisma SASE adalah layanan cloud yang terdistribusi secara massal dan menyediakan solusi SASE terlengkap dalam industri ini. Prisma SASE akan memberikan kemudahan para organisasi untuk meningkatkan kapasitas secara cepat dan menjamin keamanan pekerja hybrid mereka sembari memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa," ungkap Anand.
  • Prisma SASE juga akan menyediakan berbagai kapabilitas baru yang mencakup:
  • Paket SKU baru yang memudahkan pelanggan untuk mengadopsi SASE. Prisma SASE menggabungkan Zero Trust Network Access (ZTNA), Cloud Secure Web Gateway (SWG), Cloud Access Security Broker (CACB), Firewall as a Service (FWaaS), and SD-WAN menjadi satu solusi;
  • Perangkat SD-WAN terbaru dengan jaringan 5G terintegrasi (ION 1200), memberikan organisasi untuk menggunakan jaringan WAN 5G ke kantor cabang sebagai bagian dari solusi Prisma SASE, termasuk kemampuan untuk menjalankan koneksi WAN 5G secara aktif aktif untuk memberikan redundansi;
  • Integrasi CloudBlades terbaru, termasuk ServiceNow, Microsoft Teams, dan Zoom untuk konektivitas kerja hybrid yang lebih baik. CloudBlades adalah platform untuk memberikan organisasi kemampuan untuk berintegrasi dengan layanan cloud lainnya ke Prisma SASE melalui API;
  • Satu-satunya SASE yang asli di Industri, yaitu ADEM (Autonomous Digital Experience Management), memberikan pengalaman digital yang baru untuk semua pengguna dan kantor cabang dengan perangkat SD-WAN sambil memberikan visibilitas terhadap performansi infrastruktur, performansi aplikasi dan monitoring trafik pengguna;
  • Cloud Secure Web Gateway yang terintegrasi dengan alur kerja konfigurasi yang telah dirancang ulang sehingga memberikan pengaturan keamanan web yang sangat sederhana dan mudah didefinisikan, beserta rekomendasi yang telah ditentukan sebelumnya, dan proses penilaian secara berkelanjutan untuk mengakomodasi kebutuhan pekerja hybrid.

Senior Analyst ESG, Bob Laliberte, menyampaikan, terdapat banyak organisasi yang secara aktif menggunakan berbagai aplikasi di pusat-pusat data, cloud publik, serta lokasi edge untuk para karyawan yang bekerja di rumah, perusahaan maupun dari lokasi jarak jauh pada saat ini. Lingkungan yang terfragmentasi ini mendorong kebutuhan akan konektivitas yang aman.

"Prisma SASE milik Palo Alto Networks membantu para organisasi untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan memberikan solusi edge layanan akses aman yang terintegrasi dan komprehensif, yang menggabungkan manajemen keamanan, jaringan, dan pengalaman digital. Selain itu, terdapat juga kemampuan untuk memanfaatkan WAN nirkabel 5G aktif-aktif dengan redundansi operator di perangkat ION-1200 yang baru, mempertegas peran Palo Alto Networks sebagai inovator industri," lanjut Bob.

Chief Information Officer di Aaron’s, Tommy Meek, penyedia omnichannel terkemuka untuk perabot rumah sewa-hingga-miliki (lease-to-own), perangkat elektronik konsumen, dan lain-lain, menerangkan, melalui Prisma SD-WAN, Aaron’s dapat mentransformasikan toko-toko ritel dan mendapatkan cara baru untuk mengajak pelanggan, serta memberikan pengalaman yang mulus antara pembelanjaan online dan dalam toko.

"Menurut kami, menggabungkan Prisma SD-WAN dengan Prisma Access untuk menyediakan kapabilitas SASE dapat mengakselerasi proses transformasi digital dalam organisasi-organisasi seperti perusahaan kami," kata Tommy.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini