PDIP Bakalan Nyungsep jika Berani Pecat Pendukung Ganjar

PDIP Bakalan Nyungsep jika Berani Pecat Pendukung Ganjar Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A

Pengamat politikk Arman Salam berpendapat sosok Gubernur Jateng Ganjar Pranowo paling tokcer setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Arnam mengatakan, jika benar nantinya Ganjar dan pendukungnya dipecat, maka PDIP siap-siap akan masuk jurang kemerosotan elektabilitas partai.

Baca Juga: Prabowo Bakalan Kuat di Pilpres 2024, Nama Ganjar dan Anies Lewat

"Memecat kader terbaik maupun kader pendukung Ganjar adalah langkah politik yang salah besar jika dilakukan," kata Arman dalam keterangannya, Senin (27/9).

"sama saja mengarahkan kemudi kepada jurang di mana popularitas PDIP akan turun drastis dan publikpun menjadi sumir terhadap partai tersebut," sambungnya.

Direktur riset Indonesian Presidential Studies it mengatakan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap partai saat ini masih rendah.

Dengan data seperti itu, sosok seperti Ganjar akan membantu PDIP popularitas dan elektabiltasnya akan meningkat.

"Suka tidak suka peran figur yang populer adalah aspirin bagi lemahnya kepercayaan masyarakat terhadap partai dan kinerjanya menyangkut kepentingan publik," tandasnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memngancam akan memecat kader PDIP yang secara terbuka berani mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres sebelum ada keputusan dari partai.

Menurut Hasto, soal siapa capres dari PDIP ada di tangan Ketum Megawati Soekarnoputi.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini