Anak Usaha Smartfren Mau Beli Saham Indo Pratama Teleglobal, Segini Nilainya!

Anak Usaha Smartfren Mau Beli Saham Indo Pratama Teleglobal, Segini Nilainya! Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar

Anak usaha PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) yakni, PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) mau membeli saham PT Indo Pratama Teleglobal (IPT).

Dalam aksi ini, Moratelindo akan mengakuisisi sebanyak 145.730 lembar saham yang dimiliki PT Telekomunikasi Nusantara Sejahtera (TNS) di dalam IPT yang merupakan 65% dari saham yang telah dikeluarkan dan disetor penuh dalam IPT.

“Total harga pembelian saham tersebut sebesar Rp18,21 miliar,” tulis Manajemen dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia, di Jakarta, Senin (27/9/2021).

Baca Juga: Masih Tekor! Genjot Pendapatan, Smartfren Pangkas Rugi Besar-Besaran!

Dengan begitu, Moratelindo juga mengambilalih dan menerima pengalihan hak atas uang muka modal saham yang telah disetorkan oleh TNS ke dalam IPT sebesar Rp39,3 miliar.

Menurut Manajemen, Perseroan akan menandatangani perjanjian jual beli saham dengan TNS dimana untuk selanjutnya Perseroan akan memiliki aset berupa kepemilikan saham IPT sebesar 65%.

Baca Juga: Nasib Saham Erajaya Usai Jawab Isu Akuisisi Grup Djarum, Investor Ramai-Ramai....

Adapun, dengan akuisisi ini diharapkan bisa memberikan dampak ke kondisi keuangan dan kelangsungan usaha Perseoan dengan meningkatnya ekpansi bisnis Perseroan dan berdampak positif pada kinerja dan kondisi keuangan Perseroan.

“Sehubungan dengan informasi-informasi yang disampaikan diatas, perlu disampaikan juga bahwa Persetujuan Rencana Transaksi ini telah mendapatkan persetujuan dari seluruh kreditur Perseroan sebagaimana kewajiban Perseroan yang diamanatkan dalam perjanjian-perjanjian kredit/pembiayaan,” tutup Manajemen.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini