Duet Milenial di Balik Penguasa Pasar GPS Tracker

Duet Milenial di Balik Penguasa Pasar GPS Tracker Kredit Foto:

Bicara keberadaan GPS tracker di Indonesia, tak akan bisa dilepaskan dari GPS Fox Logger. Peranti GPS berbasis IoT (internet of things) ini adalah market leader di Tanah Air dengan penjualan yang stabil, malah meningkat di masa pandemi ini.

Pada semester I/2021, product sold (unit terjual) GPS Fox Logger melonjak 79,4% (mendekati 50 ribu unit), dibandingkan Januari-Juni 2020 (25.530 unit). 

Berkembang pesatnya Fox Logger sebagai penguasa pasar GPS Indonesia tak bisa dilepaskan dari dua sosok pendirinya, Alamsyah Cheung dan Darren Suciono. Dua milenial ini bahu-membahu membangun produk ini dari titik nol hingga berkibar sebesar sekarang. 

Sebelum menjadi entrepreneur, Alamsyah (kelahiran 1987) adalah seorang salesman keliling sebuah produk GPS untuk kendaraan roda empat. Sambil kuliah di London School of Public Relations (LSPR) Jakarta, anak muda energik ini menjajakan produk GPS di pasar-pasar otomotif, terutama di seputaran pasar mobil Kemayoran dan ITC Fatmawati, Jakarta. 

"Saya tinggal pasarkan barang punya bos, nanti dapat cuan dari selisih harga jual,” katanya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini