Singapura Bagikan Voucer Belanja Rumah Tangga untuk Ratusan Ribu Warganya

Singapura Bagikan Voucer Belanja Rumah Tangga untuk Ratusan Ribu Warganya Kredit Foto: AFP

Kementerian Keuangan pada Senin (27/9/2021) mengatakan sekitar 160.000 warga Singapura akan menerima voucher belanja senilai S$100 pada Oktober.

"Ini adalah bagian dari Paket Perawatan dan Dukungan yang diumumkan pada Anggaran 2020 untuk mendukung warga Singapura yang kurang mampu dengan pengeluaran rumah tangga mereka selama periode ketidakpastian ekonomi ini," kata kementerian itu, dikutip laman Channel News Asia, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Tak Ambil Pusing, Singapura Tutup Pusat Grosir Buah dan Sayur

Kelompok ini terdiri dari mereka yang berusia 21 tahun ke atas tahun ini, tinggal di flat HDB satu kamar atau dua kamar, dan tidak memiliki lebih dari satu properti.

Tahun lalu, voucher belanja senilai S$300 diberikan kepada penerima yang memenuhi syarat. Skema voucher belanjaan akan memberikan total sekitar S$63 juta bantuan kepada mereka yang memenuhi syarat.

Voucher 2021, yang kedaluwarsa pada 31 Desember 2022, akan dikirimkan melalui pos tercatat mulai 2 Oktober.

Jika tidak ada orang di rumah untuk menerimanya, upaya pengiriman kedua akan dilakukan pada minggu berikutnya - antara Senin dan Jumat tetapi tidak termasuk hari libur nasional.

Jika pengiriman kembali gagal, kurir akan meninggalkan kartu pemberitahuan di depan pintu penerima untuk mengambil voucher mereka di kantor pos tertentu dalam waktu 10 hari kerja.

Voucher dapat digunakan di Giant, NTUC FairPrice, Prime Supermarket dan Sheng Siong Supermarket.

"Untuk mendorong gaya hidup yang lebih sehat, penerima dapat menikmati diskon 5 persen dari semua produk Simbol Pilihan Lebih Sehat (dibatasi pada 5 persen dari nilai voucher yang digunakan untuk pembelian), di NTUC FairPrice, Prime Supermarket, dan Sheng Siong Supermarket," kata MOF.

"Di Giant, penerima dapat menikmati diskon 4 persen dari seluruh keranjang belanja mereka (dibatasi pada 4 persen dari nilai voucher yang digunakan untuk pembelian atau $2 per transaksi, mana yang lebih rendah)."

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini