Menuju Pilpres 2024, Anies Baswedan Dapat Wejangan Penting: Hati-Hati...

Menuju Pilpres 2024, Anies Baswedan Dapat Wejangan Penting: Hati-Hati... Kredit Foto: GenPI

Pengamat Politik Juliant Palar menyoroti elektabilitas dan popularitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berpengaruh bagi peluangnya untuk dapat maju pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, bila Anies Baswedan serius ingin maju pilpres mendatang dia harus benar-benar matang secara langkah politik, agar dapat diterima masyarakat dan mendapatkan suara pendukung.

"Saat ini penting untuk Anies Baswedan menentukan dulu langkah politiknya," jelas Juliant Palar kepada GenPI.co, Senin (27/9).

Baca Juga: Niatnya Ngerjain Anies Baswedan, Eh PDIP-PSI Kurang Tenaga, Duh!

Juliant menjelaskan, segala langkah dan keputusan yang diambil oleh Anies Baswedan menjadi sebuah cermin masyarakat untuk melihat sosok pemimpin masa depannya.

"Sangat penting untuk berhati-hati," ungkap Juliant Palar.

"Kendaraan politik apa yang akan Anies gunakan di 2024, tentu akan menjadi pertimbangan oleh masyarakat," sambungnya.

Dia menjelaskan, namanya demokrasi silakan dan bebas saja, tapi masyarakat tak akan diam pasti melihat bagaimana kinerja Anies Baswedan di DKI Jakarta.

Juliant menilai, akhir-akhir ini Anies Baswedan cenderung mengerjakan sesuatu yang tidak perlu, terlebih di situasi pandemi.

"Seharusnya masyarakat bisa lebih melihat bagaimana kinerja beliau, jelas ini akan menjadi barometer untuk masyarakat menentukan pilihan pemimpin ke depannya," tutupnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini