Perusahaan Investasi Morgan Stanley Tingkatkan Sahamnya di GBTC Lebih dari 105% sejak April

Perusahaan Investasi Morgan Stanley Tingkatkan Sahamnya di GBTC Lebih dari 105% sejak April Kredit Foto: Reuters/Mike Blake

Bank investasi utama Amerika Serikat, Morgan Stanley, memiliki lebih dari dua kali lipat saham Grayscale Bitcoin Trust sejak April.

Menurut laporan dari Komisi Sekuritas dan Pertukaran Amerika Serikat, atau SEC, yang diajukan 27 September, Dana Peluang Eropa Morgan Stanley, yang berinvestasi di perusahaan mapan dan berkembang di seluruh Eropa, memiliki 58.116 saham Grayscale Bitcoin Trust, atau GBTC, per 31 Juli.

Baca Juga: Perusahaannya Terbuka dalam Pemanfaatan Bitcoin, CEO JPMorgan Malah Beri Kritik sejak 2017

Pada saat publikasi, harga GBTC adalah 34,28 dolar, membuat eksposur bank investasi terhadap Bitcoin (BTC) kira-kira 2 juta dolar. Dengan itu, Morgan Stanley melaporkan bahwa harga sahamnya 2,4 juta dolar.

Pengajuan sebelumnya menunjukkan bahwa Morgan Stanley telah meningkatkan sahamnya di GBTC lebih dari 105% sejak April. Melansir dari Cointelegraph, Selasa (28/9), pada bulan Juni bank investasi tersebut memiliki 28.298 GBTC, senilai sekitar 1,3 juta dolar pada saat itu.

Morgan Stanley telah mendapatkan lebih banyak eksposur ke BTC pada tahun 2021. Dana Peluang Eropa perusahaan bertujuan untuk apresiasi modal maksimum dengan berinvestasi di perusahaan-perusahaan berkualitas tinggi yang mapan dan berkembang yang berbasis di Eropa yang oleh tim dianggap diremehkan pada saat pembelian.

Pada bulan April, bank investasi mengumumkan akan menambahkan eksposur Bitcoin ke-12 dana investasi melalui Grayscale dan berjangka yang diselesaikan secara tunai. Bank kemudian memimpin putaran pendanaan 48 juta dolar untuk Securitize, platform tokenisasi yang didukung Coinbase. Tindakan tersebut mewakili investasi modal pertama Morgan Stanley ke dalam blockchain.

Ark Invest di bawah CEO Cathie Wood juga memiliki investasi yang signifikan di Grayscale Bitcoin Trust. Pada bulan Juli, perusahaan melaporkan telah membeli lebih dari 450.000 saham GBTC dalam dua pembelian terpisah. Pada saat publikasi, Ark Invest dan dana institusionalnya memegang lebih dari 8,3 juta saham GBTC, menjadikan kepemilikan GBTC sekitar 0,69% dari portofolionya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini