Gonjang-ganjing Paripurna Interpelasi Anies, Gerindra Curiga Besar: Kok Ngebet, Padahal...

Gonjang-ganjing Paripurna Interpelasi Anies, Gerindra Curiga Besar: Kok Ngebet, Padahal... Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif menilai agenda Rapat Paripurna interpelasi Formula E di DPRD DKI Jakarta yang dijadwalkan hari ini, Selasa (28/9/2021) merupakan bukti ada yang kebelet.

Syarif mengatakan, Rapat Paripurna DPRD DKI diputuskan dalam Badan Masyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta dilakukan dengan cara akal-akalan.

"Undangan rapat Bamus agendanya tidak tercantum tentang interpelasi, itu kan jadi akal-akalan," katanya di Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Anies Baswedan Gak Diundang Rapat Paripurna Interpelasi, Alasan Ketua DPRD DKI Bikin Melongo

Menurut dia, sikap ngebet interpelasi formula E, berbanding terbalik dengan sikap pimpinan DPRD terhadap empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang hingga kini mangkrak dalam di DPRD.

"Makanya saya tanya ngebet banget itu sama paripurna interpelasi kok yang lain enggak sih. Rapat-rapat Perda yang lain mangrak ada 4 Perda yang mangrak kan," katanya.

Dia justru mempertanyakan agenda rapat paripurna DPRD DKI itu. Sebab, kata dia rapat paripurna harus dicocokan dengan agenda rapat di Badan Musyawarah (Bamus). Sementara pada rapat di Bamus, tidak tercantum agenda rapat paripurna tentang interpelasi Formula-E.

"Justru itu, saya mau tanya paripurna apa, undangannya belum ada, nanti kita lihat undangannya dulu, undangan besok paripurna, harus sama dengan undangan rapat Bamus. Silakan di-crosscheck, apakah undangan dalam agenda Bamus itu, 1,2,3 menyebut hari ini rapat Bamus tentang rapat paripurna jadwal interpelasi. Nanti kalau ada disandingkan dengan paripurna besok," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini