Sampai Segitunya Banget PKS Bela Anies Baswedan: Apapun Keputusan Rapat Interpelasi Tidak Sah!

Sampai Segitunya Banget PKS Bela Anies Baswedan: Apapun Keputusan Rapat Interpelasi Tidak Sah! Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta sangat ngotot membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait rapat paripurna interpelasi Formula E yang digelar hari ini, Selasa  (28/9/2021).

Ketua Fraksi PKS Ahmad Yani menegaskan, rapat paripurna yang digelar hari ini adalah ilegal, sebab diagendakan secara sepihak oleh fraksi PDI Perjuangan yang kemudian diaminioleh ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Lantaran rapat istimewa membahas gelaran balap mobil bebas emisi itu dianggap tak resmi, maka seluruh keputusan yang diambil dalam sidang dianggap tidak sah.

Baca Juga: Gonjang-ganjing Paripurna Interpelasi Anies, Gerindra Curiga Besar: Kok Ngebet, Padahal...

"Bukan soal gak korum itu rapat dalam tandatangan ketua tidak di paraf pimpinan yang lain. Berarti dengan kata lain rapat tersebut ilegal. Apapun keputusannya tidak sah," kata Ahmad kepada wartawan, Selasa (28/9/2021).

Tidak hanya menolak hasil rapat, tujuh fraksi yang menolak agenda rapat paripurna ini juga akan melaporkan Prasetyo ke Dewan Kehormatan DPRD DKI Jakarta atas tudingan pelanggaran peraturan dan tata tertib.

"InsyaAllah pada hr ini para pimpinan dan juga para anggota Fraksi yang menolak rapat paripurna ilegal itu segera mungkin sebelum zuhur," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini