Butuh 5 Juta Eksemplar Al-Quran Tiap Tahun, Amal Sholeh.com Distribusikan Hingga Pelosok Tanah Air

Butuh 5 Juta Eksemplar Al-Quran Tiap Tahun, Amal Sholeh.com Distribusikan Hingga Pelosok Tanah Air Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Kementerian Agama RI mencatat kebutuhan Quran di Indonesia mencapai 5 juta eksemplar setiap tahunnya. 

Situs resmi Kementerian Agama merilis bahwa kebutuhan ini tidak sebanding dengan kemampuan produksi Unit Percetakan Quran (UPQ) Kemenag.

Menyikapi kondisi ini, Amalsholeh.com mengusung program Quran untuk Pelosok Indonesia sebagai salah satu program utamanya di tahun 2021 ini. Baca Juga: BTN Beri Bantuan Sarana Ibadah ke Kementerian Agama dan IAKN Medan

“Niat utamanya adalah untuk memuliakan Quran. Amalsholeh.com berkolaborasi dengan banyak pihak, berupaya untuk mendistribusikan Quran terbaik hingga ke berbagai wilayah pelosok,” kata CEO Amalsholeh.com, Irfansyah Riyanto kepada wartawan di Bandung, Senin (27/9/2021).

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya telah mendistribusikan 32.535 Quran dan 10.000 Buku Iqra di pelosok Lampung, Jawa Barat, hingga Kepulauan Karimata di Kalimantan Barat. Sedangkan, khusus wilayah Jawa Barat, Cianjur Selatan dinilai daerah yang sangat membutuhkan Al-Qur'an dalam bentuk fisik yang baru.

"Beberapa jangkauan distribusi Quran yang telah direalisasikan oleh team Amalsholeh.com,” ujarnya.

Irfansyah menyebutkan pihaknya bukan hanya sebatas memberikan Al-Qur'an dan Iqra yang baru saja tapi juga memperbaiki Al-Qur'an yang kondisinya sudah rusak maupun lusuh untuk diperbarui kembali. 

"Di beberapa daerah pelosok kami menemukan Al-Qur'an dan Iqro dalam kondisi memprihatinkan maka kami mencoba memperbaruinya agar terlihat lebih baik lagi kondisi fisiknya," ungkapnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini