Presiden Jokowi yang Akan Umumkan Reshuffle, Jubir Fadjroel Bilang...

Presiden Jokowi yang Akan Umumkan Reshuffle, Jubir Fadjroel Bilang... Kredit Foto: Instagram Fadjroel Rachman

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, merespons desas -desus di publik terkait perombakan kabinet atau reshuffle. Berkaitan dengan rencana itu yang disebut - sebut bakal terlaksana dalam waktu dekat, Fadjroel sendiri tidak mengetahui. Sebab keputusan reshuffle murni ada di tangan Presiden Jokowi

“Kita mengetahui bahwa perombakan kabinet atau reshuffle adalah hak prerogatif dari Presiden Joko Widodo. Nah sampai hari ini kalaupun banyak informasi yg beredar di luar tentang reshuffle, kita menyerahkan segalanya mengenai apakah ada reshuffle apakah tidak, kita menyerahkan pada pengumuman langsung dari Presiden Joko Widodo,” kata Fadjroel kepada wartawan, Selasa 28 September 2021. 

Baca Juga: Hijrah dari Jubir Jadi Dubes, Fadjroel Rachman: Anugerah Tak Ternilai dari Pak Jokowi

Saat ini, kata Fadjroel, semua menteri hanya fokus pada kerja masing - masing tanpa terganggung dengan isu reshuffle. APalagi saat ini, semua menteri tengah fokus bagiamana menangani pandemi COVID-19. 

“Jadi soal perombakan kabinet atau reshuffle itu adalah hak prerogatif presiden. Dan kita tunggu pernyataan langsung dari presiden. Tidak ada seorangpun yang mengetahui apakah akan ada perombakan kabinet atau tidak, itu hanya berada di tangan Presiden Joko Widodo,” ucapnya. 

Fadjroel juga tidak menanggapi terlalu jauh apakah rencana perombakan kabinet karena bersamaan dengan Partai Amanat Nasional masuk koalisi. 

“Tidak ada informasi mengenai hal tersebut. Apakah reshuffle akan dilakukan atau tidak dilakukan dengang alasan A, B sampai Z itu tidak ada sama sekali sampai hari ini,” kata Fadjroel.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini