Mohon Maaf Pak Prabowo, Kelompok Islam Sudah Nggak Percaya, Mending Menteri Jokowi Ini yang Nyapres

Mohon Maaf Pak Prabowo, Kelompok Islam Sudah Nggak Percaya, Mending Menteri Jokowi Ini yang Nyapres Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Pengamat politik Satyo Purwanto menilai Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah ditinggalkan pendukungnya yakni kelompok Islam.

Untuk itu, Satyo menyarankan Partai Gerindra mengusung Sandiaga Uno untuk maju Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Gerindra Sudah Pasti Usung Prabowo di Pilpres, Sandiaga Uno Jangan Banyak Berharap

"Sandi dianggap berbeda dengan ketum Gerindra, meski sama-sama menerima ajakan Jokowi untuk bergabung dalam kabinet," ujar Satyo dalam keterangannya, Selasa (28/9).

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy ini mengatakan, bintang Sandiaga dianggap lebih bersinar ketimbang Prabowo.

Menurut Satyo, meski sama dan berasal dari Gerindra, Sandiaga dianggap tidak memiliki dosa historis Pilpres 2019.

"Tapi tidak dengan Prabowo yang sudah ditinggal oleh salah satu segmen dukungannya, yaitu yang berasal dari kalangan Islam puritan," katanya.

Seperti diketahui, di berbagai survei dua petinggi Partai Gerindra yakni Prabowo dan Sandiaga Uno memiliki elektabilitas yang moncer.

Namun, para keder Gerindra ini lebih mendukung Prabowo Subianto untuk maju kembali pada Pilpres 2024 mendatang.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini