Gol Messi Bawa PSG Kalahkan Manchester City

Gol Messi Bawa PSG Kalahkan Manchester City Kredit Foto: Getty images

Paris Saint Germain (PSG) berhasil mengatasi perlawanan tamunya, Manchester City dengan skor akhir 2-0 pada laga lanjutan Grup A Liga Champions Eropa 2021-2022 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (29/9) dini hari wib.

Pada pertandingan ini, Lionel Messi berhasil menciptakan gol perdana untuk tim barunya, PSG pada menit ke-74’ setelah sebelumnya tim berjuluk Les Parisiens itu membuka keunggulan lewat Idrissa Gueye saat laga baru berjalan delapan menit.

Bagi Messi, ini adalah golnya yang ke-121 di ajang Liga Champions. Sebelumnya, 120 gol dilesakkan penyerang asal Argentina itu saat masih berseragam Barcelona.

The Citizens -julukan Man City- sebenarnya tampil cukup mendominasi pada babak pertama dengan 55% penguasaan bola. Mereka juga tercatat mampu melepaskan sembilan tembakan ke arah gawang sepanjang babak pertama.

Sayang, skuad asuhan Pep Guardiola itu masih belum beruntung di mana dua percobaan mereka membentur mistar gawang. Peluang itu terjadi ketika tandukan Raheem Sterling dan tembakan Bernardo Silva secara beruntun membentur mistar.

Sedangkan tuan rumah tampil lebih efektif. Mereka bahkan mampu unggul lebih dulu saat laga baru berjalan delapan menit berkat sepakan keras Idrissa Gueye.

Selepas turun minum, The Citizens yang tertinggal langsung berinisiatif tampil menyerang. Mereka bahkan mendapat peluang emas  untuk menyamakan kedudukan. Sayang peluang yang didapat Sterling belum berbuah gol karena bola hasil sepakannya masih melenceng.

Serangan Man City tidak berhenti sampai disitu, kali ini giliran Kevin De Bruyne yang mendapat peluang. Beruntung Gianluigi Donnarumma mampu menjinakan sepakan gelandang asal Belgia tersebut.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang City yang dikawal Ederson Moraes malah kembali kebobolan. Kali ini gol tuan rumah berhasil diciptakan oleh Lionel Messi setelah bekerjasama dengan Kylian Mbappe di depan kotak penalti tim tamu.

Walau Man City terus coba memperkecil ketertinggalan, namun idak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga ditiupkan.

Kemenangan atas Man City membuat PSG sementara ini memimpin klasemen grup A Liga Champions, dengan empat poin dari dua laga yang sudah mereka lakoni.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini