Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Catat Baik-Baik! Begini Trik Agar Lolos Seleksi Rekrutmen Telkom 2021

Catat Baik-Baik! Begini Trik Agar Lolos Seleksi Rekrutmen Telkom 2021 Kredit Foto: Telkom
Warta Ekonomi, Bandung -

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk membuka lowongan besar-besaran untuk lulusan S-1 dan S2 bulan September ini. Pendaftaran ditutup pada tanggal 30 September 2021. Sudah mendaftar dan mempersiapkan diri? Apa saja tahapan tesnya?

Setelah mendaftar dan melengkapi semua berkas, pelamar akan mendapatkan email untuk mengikuti seleksi. 

Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom Indonesia, Afriwandi menjelaskan ada dua tahapan seleksi yang harus dilalui, yakni online test dan assessment day. Pada tahapan online test, pelamar akan mengikuti tes kemampuan dasar, tes bahasa Inggris, BUMN Value, tes wawasan kebangsaan dan tes bidang. Sementara untuk assessment day, pelamar akan mengikuti psikotes, focus group discussion (FGD), wawancara secara daring, medical check up serta tes METTL sebagai salah satu alat ukur kesiapan talenta digital. 

Baca Juga: Buruan Cek Guys, Telkom Buka Lowongan Kerja Bagi Milenial..

Dua tahapan ini dilakukan secara serial, artinya pelamar harus lolos tahap online test sebelum melanjutkan tahapan tes assessment day. Pelamar akan mendapatkan informasi kelulusan yang dikirimkan melalui masing-masing email untuk setiap tahapan tes. 

Baca Juga: Telkom Bentangkan Fiber Optic Sepanjang 166.343 Kilometer

Keseluruhan tahapan tes menjadi hal yang penting bagi calon karyawan karena Telkom Indonesia tidak hanya mencari calon kandidat yang siap kerja, namun juga memiliki kesesuaian dengan nilai-nilai sebagai karyawan BUMN. 

"Dari seluruh tahapan tersebut, termasuk tes interview, yang terpenting adalah kandidat memiliki kesesuaian dengan core values BUMN yakni AKHLAK," katanya kepada wartawan, Rabu (28/9/2021).

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan