SuaraPemerintah.ID Sukses Gelar TOP Digital Corporate Brand Award 2021 BUMN, BUMD, dan Subsidiary

SuaraPemerintah.ID Sukses Gelar TOP Digital Corporate Brand Award 2021 BUMN, BUMD, dan Subsidiary Kredit Foto: TRAS N CO

SuaraPemerintah.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia menggelar Top Digital Corporate Brand Award 2021. Penghargaan bergengsi tersebut diberikan khusus kepada berbagai perusahaan BUMN, BUMD, dan anak usaha (subsidiary) BUMN di seluruh Indonesia. 

Top Digital Corporate Brand Award 2021 merupakan apresiasi yang diberikan kepada BUMN, BUMD, dan anak usaha BUMN yang telah sukses meningkatkan aktivitas corporate brand di ranah digital, sehingga unggul dibanding perusahaan lainnya. 

Baca Juga: Brantas Abipraya Sabet Best TJSL Award 2021

Penyerahan penghargaan dilangsungkan secara virtual melalui e-A warding Ceremony Top Digital Corporate Brand Award 2021 pada Rabu 29 September 2021. Sebelum acara penyerahan penghargaan digelar Webinar Corporate Branding for BUMN-BUMD yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai instansi pemerintah, BUMN, dan BUMD di seluruh Indonesia. 

Pemimpin Umum SuaraPemerintah.ID Arief Munajad mengatakan bahwa penghargaan Top Digital Corporate Brand Award 2021 sebagai bentuk dukungan agar BUMN, BUMD, dan anak usaha BUMN semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan.

“Munculnya pandemi dan era digitalisasi menjadi tantangan yang harus dihadapi BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN. Di sisi lain, BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN juga diharapkan bisa memberikan peran yang besar dalam mewujudkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Tantangan digitalisasi sebenarnya adalah sebuah peluang yang bisa digunakan untuk berinovasi, terutama dalam hal pemanfaatan teknologi informasi,” kata Arief.

Arief mengungkapkan bahwa sebagian besar BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN terlihat sudah aware terhadap adaptasi teknologi informasi. Tidak sedikit BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN yang telah memanfaatkan fasilitas media digital baik dalam hal pelayanan maupun aktivitas promosi dan branding. Pengunaan media digital tersebut ternyata mampu memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan perusahaan.

“Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan,” kata Arief.

Pada kesempatan yang sama, CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo mengungkapkan barometer kesuksesan perusahaan BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN dengan cara meningkatkan aktivitas corporate brand di ranah digital atau media online. Disrupsi ekonomi akibat perkembangan teknologi digital dan pergeseran lanskap bisnis dari offline ke online sedang terjadi. Adanya pandemi, disrupsi dan pergeseran tersebut semakin nyata.

“Bagi perusahaan yang belum memanfaatkan teknologi digital dalam aktivitas bisnisnya akan semakin tertinggal, karena aktvitas pasar saat ini semakin banyak terjadi di ranah digital (online),” ujar Tri.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini