Desakan Koeman Mundur Menguat, De Jong: Ganti Pelatih Bukan Solusi!

Desakan Koeman Mundur Menguat, De Jong: Ganti Pelatih Bukan Solusi! Kredit Foto: Marca

Ronald Koeman menghadapi seruan untuk mengundurkan diri. Seruan itu menguat setelah Barcelona ditekuk tim tuan rumah Benfica 3-0 pada matchday 2 Grup E Liga Champions, Kamis dini hari (30/9)

Bagi Barca julukan klub Barcelona, kekalahan tersebut memperdalam luka setelah sebelumnya juga ditekuk Bayern Munchen 0-3 di pertandingan perdana Grup E.

Meski kalah telak dari Benfica, gelandang Barcelona Frenkie de Jong memberikan dukungannya kepada Ronald Koeman. Ia mengatakan bahwa mengganti pelatih bukanlah solusi untuk menyelesaikan masalah di Barcelona.

Namun demikian ia mengakui bahwa Barcelona saat ini berada dalam situasi bahaya setelah kalah dari Bayern Munich dan Benfica dalam dua pertandingan penyisihan grup pembukaan Grup E.

“Saya tidak berpikir mengganti pelatih adalah solusi,” kata De Jong. Ia menuturkan saat ini lebih baik timnya fokus mengatasi dan memperbaiki situasi yang sulit ini.

Baca Juga: Barcelona Keok Lagi, Bayern Munchen Pesta Gol

"Saya tidak bisa berbicara tentang Koeman, itu bukan tempat saya. Kami harus terus berjuang, tetap bersama dan mengatasi situasi ini. Kami hanya bisa lolos dari ini dengan kerja keras dan bersatu sebagai sebuah tim,”tegasnya.

De Jong merasa performa Barcelona di babak pertama tidak terlalu buruk, namun peluang yang terbuang justru merugikan Blaugrana. "Ini momen yang sulit sekarang, mereka mencetak gol pertama sangat awal," tambahnya

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini