Kontra PSM, Persib Kehilangan Kuipers dan Igbonefo

Kontra PSM, Persib Kehilangan Kuipers dan Igbonefo Kredit Foto: Persib Official

Dua pemain Persib Bandung, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo bakal absen saat Persib menjamu PSM Makassar dalam pertandingan pekan keenam Liga 1 Indonesia pada Sabtu (2/10/2021) mendatang.

Kuipers, bek asal Belanda tersebut mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara Igbonefo absen lantaran dipanggil masuk timnas. Meskipun akan mengurangi kekuatan Pangeran Biru, pelatih Robert Alberts mengaku sudah mengantisiapi kondisi tersebut. 

"Jadi bukan hanya Victor tapi Nick harus dicari penggantinya dan kami harus menghadapi dua pemain asing berkualitas dari PSM, itu tugas baru bagi tim ini," kata Robert.

Absennya Victor pada laga kontra PSM karena sang pemain harus bergabung dengan tim pada 30 September 2021. Selanjutnya timnas akan berangkat tanggal 3 Oktober bertolak ke Thailand.

"Tapi yang kami dengar bahwa pemain akan bergabung dalam pemusatan latihan besok tanggal 30 dan mereka tidak akan dilepas (ke klub) karena tim akan pergi tanggal 3 (Oktober)," ucapnya.

Pelatih asal Belanda ini bersama pemainnya bertekad tetap tampil baik meskipun harus ada pergantian pemain. Pangeran Biru bertekad mempertahankan rekor sebagai tim yang memiliki pertahanan baik.

"Kami harus menunjukkan kedalaman tim dan pemain harus bisa mengambil alih tugas serta tanggung jawab untuk melanjutkan catatan baik yang sudah ada, karena di liga kami adalah salah satu tim yang punya rekor pertahanan yang bagus," jelas Robert. 

Baca Juga: Bungkam Persik, Bhayangkara FC Ambil Alih Klasemen

Membuka kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan dua kemenangan, Persib Bandung mulai melempem di laga ketiga.Hasil imbang tiga kali beruntun melawan Bali United FC (2-2), Borneo FC (0-0), dan terakhir Persikabo 1973 (0-0) harus diterima. Maung Bandung sulit kembali ke jalur kemenangan.

Namun melihat posisi Persib saat ini di klasemen yang mengemas 9 poin, mereka berada di papan atas. Robert menyebut timnya masih dalam on the track untuk memburu gelar juara musim 2021/2022 ini.

“Sebagai pemain profesional, tekanan dari diri sendiri dan kami tahu dimana kami berdiri sekarang. Kami masih berada di papan atas liga, memainkan liga dengan sistem yang berbeda dan kami juga belum kalah. Tim masih ada di jalur yang tepat,”pungkas Robert.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini