Kawan Lama Grup dan Sinar Mas Land Lanjutkan Pembangunan Living World Grand Wisata Bekasi

Kawan Lama Grup dan Sinar Mas Land Lanjutkan Pembangunan Living World Grand Wisata Bekasi Kredit Foto: Imamatul Silfia

Sejak penandatanganan kesepakatan kerja sama pada 2019 lalu, Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land kembali melanjutkan pembangunan Living World Grand Wisata Bekasi. Peletakan batu pertama (groundbreaking) telah dilakukan oleh perusahaan joint venture kedua perusahaan, PT Sahabat Duta wisata, di Bekasi, Kamis (30/9/2021).

Living World Grand Wisata Bekasi dibangun di atas lahan seluas kurang lebih empat hektare (ha) dengan luas bangunan dan area parkir direncakan sekitar 155.000 m2. Rencananya, Living World Grand Wisata Bekasi akan mulai beroperasi pada kuartal pertama 2024 mendatang.

Baca Juga: Akselerasi Gaya Hidup Digital, Bank Sinarmas Luncurkan Kartu Kredit Virtual Visa

“Kita optimis pada saat mal tersebut beroperasi di tahun 2024, situasi dan kondisi sudah berjalan dengan normal dan baik,” kata Direktur Utama PT Sahabat Duta Wisata Sugiyanto Wibawa dalam konferensi pers virtual, Kamis (30/9/2021).

Living World Grand Wisata Bekasi sendiri mencatat total investasi senilai Rp1 triliun. Mal ini dibangun dengan konsep berkelanjutan untuk mendukung target pemerintah mengurangi emisi Gas Rumah Kaca sebesar 29% pada 2030.

Konsep tersebut diwujudkan dengan penggunaan AC efisiensi tinggi yang dapat menghemat energi hingga 25%, menggunakan lampu LED hemat energi hingga 60%, dan pemanfaatan kaca double glazing yang memungkinkan sinar matahari berperan sebagai pencahayaan alami.

Living World Grand Wisata Bekasi juga akan menerapkan konsep water conversation melalui zero waste water system dengan mengelola kembali limbah air kotor.

“Kami berharap kehadiran Living World Grand Wisata dapat memberi kontribusi untuk kebangkitan geliat ekonomi di Bekasi dan sekitarnya. Mal ini akan memacu pertumbuhan nilai usaha ritel serta penyerapan tenaga kerja di wilayah tersebut,” ujar Direktur PT Putra Alvita Pratama (Grand Wisata) Herry Hendarta.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini