Sekjen PAN Sebut Wisata Malam Kebun Raya Bogor Perlu Dievaluasi

Sekjen PAN Sebut Wisata Malam Kebun Raya Bogor Perlu Dievaluasi Kredit Foto: PAN

Polemik Wisata Malam Kebun Raya Bogor mendapat perhatian khusus dari Anggota DPR RI Dapil Kota Bogor-Cianjur dari Fraksi PAN Eddy Soeparno

Menurut Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini konsep wisata malam di Kebun Raya Bogor jangan sampai merusak habitat dan eksosistem yang selama ini dilindungi. 

Baca Juga: Hasil Tes PPPK Bukan Indikator Utama, PAN Minta Menteri Nadiem Luluskan Semua Guru Honorer

"Penting untuk selalu diingat bahwa konsep wisata malam ini jangan sampai mengorbankan ekosistem dan habitat di Kebun Raya Bogor. Bagaimanapun prioritas Kebun Raya Bogor adalah untuk konservasi dan penelitian ilmu pengetahuan," jelasnya. 

Eddy Soeparno yang juga Sekjen PAN ini mengingatkan pentingnya kesepahaman bersama untuk menjaga 5 fungsi utama Kebun Raya yaitu Konservasi Tumbuhan, Penelitian dan Pendidikan. Baru setelah itu Wisata dan jasa lingkungan.  

"Saya juga membaca surat terbuka yang ditulis 5 Mantan Kepala Kebun Raya Indonesia dan masukan mereka harus didengarkan karena berkaitan dengan upaya menjaga marwah Kebun Raya Bogor," lanjutnya. 

Untuk itu, Eddy meminta rencana pembukaan Wisata Malam di Kebun Raya Bogor dievaluasi secara mendalam dan melibatkan akademisi,  pakar konservasi tumbuhan dan ahli lainnya yang diperlukan. 

"Semoga dengan masukan dari berbagai pakar ini Kebun Raya Bogor tetap terjaga dan di sisi lain jika ada keinginan untuk menghadirkan konsep wisata tetap ramah lingkungan," tutup Eddy.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini