Miliarder Ini Peringatkan 75% Kripto Bakal Gagal, Nasib Bitcoin Bagaimana?

Miliarder Ini Peringatkan 75% Kripto Bakal Gagal, Nasib Bitcoin Bagaimana? Kredit Foto: Unsplash/Dmitry Moraine

Pendiri dana kripto Galaxy Digital, Mike Novogratz, salah satu orang yang paling percaya pada potensi mata uang kripto. Meski banyak yang skeptis dan menganggap gelembung, miliarder ini tetap yakin kripto akan bernasib baik.

Pada acara live Foreseeable Future CNN Business pada hari Kamis kemarin, yang dilansir di Jakarta, Jumat (1/10/21) Novogratz mendorong investor untuk melihat gambaran lebih besar tentang bitcoin.

"Gelembung dan mania terjadi di sekitar hal-hal yang secara fundamental mengubah cara kita berpikir," ujar Novogratz selama acara tersebut. "Keuangan akan terganggu oleh sistem desentralisasi, saya yakin itu." lanjutnya lagi.

Baca Juga: Sinyal Positif, Miliarder Ini Sebut Pasar Kripto dalam Kondisi Baik!

Bitcoin naik sekitar 45% tahun ini dan hampir 300% selama 12 bulan terakhir, menurut CoinDesk. Sebagian besar fokus pada kegilaan bitcoin adalah teknologi yang mendasarinya. Novogratz mengungkap bertaruh pada bitcoin adalah tentang mempercayai perubahan mendasar pada cara uang bekerja hari ini.

Bitcoin diperdagangkan tepat di bawah USD43.000 per koin pada hari Kamis. Novogratz dapat melihat nilainya bisa lebih dari setengah juta per koin dalam sepuluh tahun. Jadi, bitcoin bakal tetap sukses.

Meski bitcoin adalah koin terbesar dan paling populer, masih ada ribuan koin lain dengan kapitalisasi pasar yang jauh lebih kecil dan kemungkinan besar bakal tetap bertahan. Tetapi, kebanyakan bisa saja tidak berhasil.

“Saya berani bertaruh 75% crypto tidak berhasil selama dekade berikutnya," ujar Novogratz.

Meski bitcoin berada di bayang-bayang teregulasi atau tidak, Novogratz tetap berharap pemerintah dapat tetap membiarkan kripto memiliki kebebasan untuk berinovasi.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini