Mahfud MD Respons Kasus Habib Rizieq: Peristiwa Petamburan Itu...

Mahfud MD Respons Kasus Habib Rizieq: Peristiwa Petamburan Itu... Kredit Foto: GenPI

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akhirnya merespons anggapan terkait dirinya diam saja di kasus kerumunan eks Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Hal tersebut diungkapkan Mahfud MD saat dialog dengan Didik Junaidi Rachbini melalui live Twitter, Rabu (29/9/2021).

Mahfud MD mengaku memang tidak bisa mengintervensi kasus hukum.

Baca Juga: Terbongkar Alasan Mahfud MD Cuek Bebek atas Kasus Rizieq Shihab, Ternyata Oh Ternyata

"Kalau bagi saya, pandangan hukum bagi saya, itu biarlah putusan pengadilan berjalan. Kadang kala orang mengatakan 'Pak Mahfud kok diam saja', lah, saya kan bukan hakim. Beda kalau saya dulu hakim MK, saya bisa," tegas Mahfud MD.

"Ini orang sudah ke pengadilan, lalu hakimnya diberi fakta oleh polisi, oleh jaksa. Lalu hakim menganalisis, mencari bukti-bukti lain, lalu memutus seperti itu," sambungnya.

Menurut Mahfud MD, status hukum Habib Rizieq Shihab sudah jelas. Vonis 8 bulan penjara untuk kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, dari hakim kepada HRS merupakan keputusan pengadilan.

"Status hukum Habib Rizieq sekarang dia terpidana dalam satu tindakan hukum yang dibuktikan di pengadilan. Keluhan orang itu kok sepertinya nggak adil. Itu kan pengadilan, ya saya selalu mengatakan kita kan terserah hakim sajalah, lalu saya tidak ingin konversi ke hukum," ungkap Mahfud MD.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini