Bukan Ekonomi, Miliarder Ray Dalio Lagi Ketakutan dengan Hal Ini!

Bukan Ekonomi, Miliarder Ray Dalio Lagi Ketakutan dengan Hal Ini! Kredit Foto: REUTERS/Brian Snyder

Ekonomi bukan satu-satunya perhatian miliarder Ray Dalio akhir-akhir ini. Seperti banyak orang lain di dunia, pendiri hedge fund Bridgewater Associates ini juga cemas tentang perubahan iklim.

"Ini membuatku khawatir. Ini hampir seperti aku mengkhawatirkan manusia," kata Dalio kepada CNBC Make It yang dikutip di Jakarta, Jumat (1/10/21).

Pria 72 tahun ini telah mengundurkan diri sebagai CEO dari perusahaan yang ia dirikan sejak tahun 2017. Sejak itulah, ia berfokus membagi pengalaman kepada para generasi muda, penelitian kelautan dan eksplorasi nirlaba yang didirikan bersama putranya, Mark pada tahun 2018.

Baca Juga: Gokil! Bill Gates Sukses Gandeng 7 Perusahaan Raksasa untuk Lawan Perubahan Iklim

Selama tiga tahun terakhir, Dalio menyadari bahwa banyak orang masih berbicara tentang perubahan iklim dalam arti teoritis. Ia menyayangkan hal tersebut.

"Banyak orang berpikir 20 tahun dari sekarang masih jauh," katanya. "Padahal itu tidak jauh," tambahnya.

Dalam fokus pada iklim laut, Dalio menemukan hanya sedikit orang yang memahami jumlah besar karbon dioksida yang diserap laut. Menurut para peneliti di Universitas Exeter Inggris, sekitar 25% dari semua emisi CO2 yang dihasilkan setiap tahun oleh aktivitas manusia yakni sekitar 900 juta ton diserap di laut.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini