Turki Gak Tinggal Diam, Pelan-pelan Militernya Pakai Drone buat Tugas Penuh Risiko

Turki Gak Tinggal Diam, Pelan-pelan Militernya Pakai Drone buat Tugas Penuh Risiko Kredit Foto: General Atomics

Tentara Turki mulai menggunakan kendaraan darat tanpa awak untuk melakukan tugas berisiko dengan aman, kata Kementerian Pertahanan negara itu pada Rabu.

“Kendaraan Darat Tanpa Awak (UGA), yang memungkinkan masuk, pengawasan, dan intervensi yang aman di area yang tidak dapat dimasuki, dipantau, atau diintervensi, mulai digunakan di unit Komando Pasukan Darat dalam pertempuran dan dalam semua jenis operasi," kata kementerian itu di Twitter.

Baca Juga: Erdogan Mau Hak Turki Perkuat Pertahanannya Jangan Diusik, Amerika Dongkol Lagi

Kendaraan yang dikendalikan dari jarak jauh, dinamakan ACROB IKA, memiliki mobilitas tinggi dan mampu melakukan pengintaian dan pengawasan, mengatasi rintangan tinggi, menaiki tangga dan melewati arus air, menurut kementerian.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini