Produknya Berhasil Memikat Remaja Putri Masa Kini

Produknya Berhasil Memikat Remaja Putri Masa Kini Kredit Foto:

Perkembangan teknologi digital memang membuka pasar yang seluas luasnya bagi pelaku bisnis. Namun dengan adanya kesempatan yang sama bagi pelaku bisnis untuk dapat memasarkan produknya melalui internet, membuat persaingan menjadi semakin sengit.

Untuk dapat memenangkan persaingan, selain sebuah produk harus memiliki value, juga dituntut kreatif dalam memasarkan produknya. 

Oh My Skin, brand kosmetik lokal asal Pati Jawa Tengah, sebagai pendatang baru yang hadir pada Februati 2020, inovatif dalam menghadirkan produk kecantikan. Terinspirasi dari Korean Skincare yang digemari anak muda.

Dan diproduksi dengan bahan-bahan organik, membuatnya diyakini sebagai produk kosmetik yang aman untuk digunakan. 

Diana Fatimah Azzahro, selaku Direktur CV Ohmyskin Natura Indonesia, produsen kormetik Oh My Skin mengakui, sebagai brand yang baru tentu cukup berat untuk bersaing dengan brand-brand besar yang sudah dikenal masyarakat. Namun dengan keunggulan yang dimiliki, dia percaya diri untuk memasarkan produknya. 

Dengan mengandalkan teknologi digital, Oh My Skin mulai dikenalkan ke masyarakat melalui media sosial seperti Instagram dan TikTok.

Melalui platform tersebut, Oh My Skin mengedukasi market dengan menjelaskan mengenai keunggulan produk yang dimiliki. Tidak jarang Oh My Skin juga menggandeng influencer untuk mempromosikan produknya. 

Al hasil, melalui strategi tersebut Oh My Skin berhasil menjadi brand terpilih di berbagai marketplace.

Terungkap dalam riset Brand Choice Award 2021 yang dilakukan TRAS N CO Indonesia, sebuah perusahan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, mengungkap brand ini berhasil menjual puluhan ribuan rangkaian produknya di official store yang dimiliki, di dua marketplace teratas. 

“Dua produk kami Lip Serum dan Masker Organik, bermasil menyabet penghargaan Brand Choice Award dari infobrand. Ini membanggakan, dan ini berkat upaya kami dan tim,” ujar Diana. 

Sementara Diana sendiri mengungkapkan, produknya tidak hanya dijual di marketplace saja, tapi juga memanfaatkan reseller dan distributor yang di berbagai kota di Indonesia.

“Kami juga menjual produk kami di TikTok dan Instagram Shop,” ungkap Diana. 

Agar semakin dikenal di ranah digital, Oh My Skin juga gencar memanfaatkan media digital untuk membuat artikel atau ulasan terkait produknya. Dan agar selalu muncul dalam pencarian di mesin pencari, tentu tidak luput dari beriklan di internet.

Agar mereknya muncul pertama di platform media sosial yang digunakan, merek ini juga menggunakan fitur iklan. Namun menurutnya, agar pembeli melakukan repeat order, kualitas produk tetap menjadi yang utama. 

Lebih lanjut Diana mengungkapkan, Oh My Skin saat ini telah memiliki beragam produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Beberapa produk lain yang dimiliki Oh My Skin antara lain, Fase Mask, Skincare, Body Care, Daily Look, dan Smart Bundling. 

“Untuk kedepannya Oh My Skin akan punya produk-produk lain baik skincare maupun kosmetik yang akan launching seperti rangkaian morning and night skincare treatment,” tutup Diana.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini