Persib Krisis Bek Tengah, Supardi Siap Posisi Manapun

Persib Krisis Bek Tengah, Supardi Siap Posisi Manapun Kredit Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah

Persib Bandung dipastikan tidak akan bermain dengan skuad penuh saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10) besok. Nama Victor Igbonefo dan Nick Kuipers dipastikan absen dalam laga terakhir seri pertama Liga 1 ini.

Pemain Persib, Supardi Nasir, pun keluar sebagai salah satu alternatif yang disimpan di bek tengah. "Saya sebagai pemain ketika pelatih menempatkan di posisi apapun dan pelatih berikan kepercayaan itu, maka akan saya gunakan kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya," kata Supardi dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (1/10).

Victor Igbonefo dipastikan absen setelah dipanggil tim nasional Indonesia untuk bertanding di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Selain Victor, Nick sudah lebih dulu dipastikan absen karena sanksi akumulasi kartu.

"Saya akan berjuang sekuat tenaga yang saya punya, apapun itu, karena seorang profesional harus siap dalam kondisi apapun," kata Supardi. Beruntung, persiapan Persib saat ini berjalan dengan sangat baik. Supardi pun optimistis tim tetap bisa meraih tiga poin, meski tidak tampil dengan skuad penuh.

"Persiapan berjalan baik sampai saat ini tadi latihan menjelang pertandingan sejauh ini motivasi pemain tetap terjaga, tidak ada masalah," kata Supardi.

Baca Juga: Borneo FC Klaim Sudah Paham Gaya Permainan Persita

Persib memang mencari poin penuh dalam laga itu mengingat saat ini Persib dan PSM hanya berbeda satu poin di klasemen. Apalagi, Persib saat ini berada di bawah tekanan suporter setelah hasil minor karena tiga kali meraih hasil imbang secara beruntun.  

"Tapi kami punya rencana. Besok mudah-mudahan semua pemain fit dan bisa berikan yang terbaik yang mereka punya di lapangan itu yang paling penting," tegas Supardi.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini