BPN Minta Sentul City Hentikan Somasi ke Rocky Gerung: Utamakan Musyawarah Mufakat

BPN Minta Sentul City Hentikan Somasi ke Rocky Gerung: Utamakan Musyawarah Mufakat Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Kepala Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Bogor Sepyo Achanto dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, meminta PT Sentul City menghentikan somasi dan pembongkaran terhadap lokasi lahan yang dipersoalkan warga.

"Yang pertama saya setuju sekali dengan langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor yang mana sudah jelas surat yang (dikirimkan Pemkab Bogor kepada PT Sentul City) tersebut intinya agar menjaga kondusivitas daerah," kata Sepyo diwawancarai VIVA dikutip Jumat 1 Oktober 2021.

Baca Juga: Diungkap Pengacara Rocky Gerung: Warga Punya SHM, Ternyata Sentul City Cuma Punya...

Selain itu, Kantor ATR BPN dan Pemkab Bogor akan memediasi sengketa lahan antara PT Sentul City dan Rocky Gerung. Mediasi itu untuk menyelesaikan sengketa lahan dari dua belah pihak. 

"Dalam upaya penyelesaiannya untuk mengutamakan musyawarah mufakat dan dicarikan solusinya. Sesegera mungkin nanti secepatnya," jelasnya.

Namun untuk menjaga kondusivitas, BPN meminta agar PT Sentul City menghentikan somasi dan pembongkaran. "Salah satu pihak dari PT Sentul untuk menghentikan somasi dan pembongkaran," katanya.

Sepyo mengatakan, saat ini BPN dan Pemkab Bogor telah menggelar rapat koordinasi dengan Forkopimda, untuk membahas persoalan tanah secara umum yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

"Yang kebetulan salah satu subjeknya adalah Pak Rocky Gerung. Kita sudah rapat bahkan hasil keputusan rapat juga sudah dilaksanakan, jadi pemerintah kabupaten sudah menyurati PT Sentul City," jelasnya.

Baca Juga: Blak-blakan Rocky Gerung: Ada Versi Istana Tentang Komunisme

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini