Elite Gerindra Tak Suka Bicarakan Sandiaga Uno untuk Capres di Pemilu 2024, Kenapa?

Elite Gerindra Tak Suka Bicarakan Sandiaga Uno untuk Capres di Pemilu 2024, Kenapa? Kredit Foto: Instagram/Sandiaga Salahuddin Uno

Para elite Partai Gerindra menghindari pembicaraan Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024. Terlebih lagi perbincangan soal Sandiaga Salahuddin Uno. Itu karena bisa mengganggu kinerja Sandi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)

“Bikin beliau nggak fokus kerja itu relawan,” ujar Juru Bicara Sandi, Kawendra Lukistian kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca Juga: Isu Gerindra Usung Sandiaga di Pilpres, Habiburokhman: Maunya Prabowo Subianto

Berulang kali Kawendra menyebutkan, Sandi sedang total mencurahkan perhatian dan tenaganya menjadi Menparekraf. Hampir setiap hari, Sandi berkeliling daerah dan bergelut dengan dunia wisata dan ekonomi rakyat.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta disebut tengah mengimplementasikan gagasannya mendongkrak pengusaha kecil agar bisa bertahan dari badai pandemi Covid-19.

Keseharian Sandi, menurut Kawendra, tidak membahas politik. Rata-rata, soal ekonomi kerakyatan. Terutama, upaya menyelamatkan sekitar 34 juta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. “Tolong, jangan ganggu dengan isu 2024 dulu ya,” pintanya.

Kawendra mengaku, pesan itu langsung diberikan Sandi kepadanya sebagai juru bicara. Sandi perlu konsentrasi tinggi untuk mendongkrak ekonomi rakyat dari badai pandemi.

“So, sekali lagi, tolong biarkan beliau (Sandi) fokus bekerja. Pandemi Covid-19 ini dampaknya luar biasa bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Kita perlu konsen ekstra,” tegasnya.

Sebelumnya, muncul pendukung Sandi menjadi jagoan di Pilpres 2024. Namanya, Relawan Kawan Sandi (RKS). Relawan ini dideklarasikan di Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (16/9).

RKS mengklaim terdiri dari relawan lintas profesi, agama, generasi, dan suku. Relawan ini akan mengawal Sandi menjadi Capres, seraya memperjuangkan nasib rakyat yang kesulitan karena pandemi Covid-19.

RKS mendukung Sandi karena kapasitasnya sebagai tokoh nasional, sekaligus memiliki angka yang cukup tinggi di sejumlah survei di Pilpres 2024.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Ada Perbaikan Ekonomi di Sektor Parekraf dalam 2 Minggu Terakhir

Ketua DPP Partai Gerindra Vasco Ruseimy mengatakan, hingga saat ini belum ditentukan siapa jagoan partainya untuk Pemilu 2024. Apakah itu Ketua Umum Prabowo Subianto, atau Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno.

Pemilik akun YouTube Macan Idealis ini, memastikan seluruh jajarannya masih fokus menangani pandemi Covid-19. Segala tren positif yang dihasilkan elite Gerindra di bursa Pilpres 2024, atau bahkan tingginya elektabilitas partai, itu buah kinerja politisi Gerindra.

“Wajar Pak Prabowo elektabilitasnya tinggi, karena memang kerjanya fokus. Tapi Pemilu 2024 masih jauh bro,” ujar Vasco kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini