Gantikan Mbappe, PSG Buru Tanda Tangan Erling Haaland

Gantikan Mbappe, PSG Buru Tanda Tangan Erling Haaland Kredit Foto: Daily Sabah

Paris Saint-Germain (PSG) sedang merencanakan mendatangkan buruan klub top Eropa yaitu Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Haaland dipersiapkan sebagai pengganti Kylian mbappe yang diperkirakan menuju Real Madrid dengan status bebas transfer di akhir musim.Namun, La Gazzetta dello Sport, dilansir dari Football Italia, Jumat (1/10) melaporkan agen Haaland, Mino Raiola akan meminta gaji sekitar 50 juta Euro per tahun ditambah komisi kepada PSG.

Karena label harga Haaland disebut akan lebih rendah dari nilai transfer yang sebenarnya. Dortmund dilaporkan menolak beberapa tawaran untuk striker internasional Norwegia tersebut pada musim panas ini. Termasuk tawaran yang masuk sebesar 120 juta euro.

Dan pemain 21 tahun tersebut dapat meninggalkan raksasa Bundesliga dengan klausul rilis 75 juta Euro. PSG berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Raiola dan PSG telah melakukan bisnis pada musim panas ini yaitu kedatangan Gianluigi Donnarumma. Penjaga gawang timnas Italia tersebut bergabung dari Milan secara gratis ke PSG. Dan Haaland bisa bergabung dengan Donnarumma dan Marco Verratti pada akhir musim.

Haaland salah satu pemain yang diburu oleh beberapa klub top Eropa. Real Madrid, Chelsea, Manchester United diantara tim yang tertarik kepada Haaland.  Musim ini Haaland mencetak 11 gol dalam delapan pertandingan di semua kompetisi untuk Dortmund.

Total, ia mencetak 68 gol dalam 67 pertandingan di semua kompetisi. Catatan gol yang fantastis bagi seorang striker. Tubuhnya yang tinggi dan besar menjadi penyempurna ketajamannya di depan gawang lawan.

PSG musim panas ini menjadi sorotan dunia sepakbola. Mereka mendapatkan pemain kelas wahid yaitu Donnarumma, Lionel Messi, Sergio Ramos, Giorginio Wijnaldum dan Archaf Hakimi.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini