Singgung Sancho, Southgate Kena Semprot Ole

Singgung Sancho, Southgate Kena Semprot Ole Kredit Foto: Instagram/Jadon Sancho

Memasuki jeda internasional untuk lanjutan kualifikasi piala dunia 2022, berbagai tim nasional yang akan memperebutkan tempat di Qatar telah mengumumkan susunan pemain yang akan berlaga membela negaranya.

Inggris yang membawa nama sebagai runner-up Euro 2020 tidak ketinggalan mengeluarkan susunan pemain yang akan dibawa untuk melawati fase kualifikasi ini.

Baca Juga: Jelang Bentrok, Ini Perbedaan Besar Antara Barcelona dan Atletico Madrid Menurut Koeman

Bertabur pemain bintang, tentu The Three Lions akan mendapat sorotan lebih, dan benar saja bebeapa keputusan Gareth Southgate pada akhirnya memunculkan perbincangan, salah satunya mengenai dipanggilnya Sancho. Hal ini berkaitan dengan masih minimnya kontribusi Sancho di klub barunnya yakni Manchester United.

Meski Sancho dimasukan dalam susunan pemain, namun Southgate menyebut Saancho “beruntung”

Melansir laman ESPN (2/10/21), Southgate memasukkan Sancho ke dalam skuadnya untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Andorra dan Hungaria, tetapi mengatakan pemain berusia 21 tahun itu beruntung dimasukkan setelah berjuang untuk mendapatkan bentuk sejak pindah ke Manchester United dari Borussia Dortmund di musim panas.

Southgate sebelumnya mengatakan tentang Sancho kepada wartawan "Apakah dia pantas berada di pertunjukan ini selama beberapa minggu terakhir? Mungkin tidak.”

Ole Gunnar Solskjaer mempertanyakan penilaian Gareth Southgate bahwa Jadon Sancho tidak pantas atau hanya beruntung dipanggil pada laga internasional dan menyarankan manajer Inggris itu menyaksikan penampilan pemain sayap itu melawan Villarreal.

Baca Juga: Menunggu Kelanjutan Nasibnya di Barcelona, Koeman: Saya Punya Mata dan Telinga

"Apakah wawancara itu (dengan Southgate) dilakukan sebelum Rabu malam?" kata Solksjaer. "Jadon luar biasa, penonton menyukainya.”

"Ya, dia belum mencetak gol, tetapi malam itu saya berpikir, 'Ya itu Jadon' dan kita akan melihat banyak dari itu.” Lanjut Ole.

Ole pun tidak khawatir tentang Sancho karena dirinya yakin dia (Sancho) akan datang dengan baik dan bermain baik pula di Timnas.

“Dan Gareth juga mengatakan bahwa penting bagi Jadon untuk mengetahui bahwa mereka percaya padanya. Mereka telah menginvestasikan waktu padanya. Dia akan menjadi pemain top. Pertunjukan akan datang.” Jelas Ole.

Baca Juga: Tampil Bagus Sepanjang Musim, Pedri Menjadi Favorit Peraih ‘Golden Boy’ 2021

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini