Meski Menyatakan Koeman Bertahan, Nama Ini Menjadi Favorit Laporta untuk Menggantikan Koeman

Meski Menyatakan Koeman Bertahan, Nama Ini Menjadi Favorit Laporta untuk Menggantikan Koeman Kredit Foto: Instagram/Ronald Koeman

Start buruk di awal musim ini menjadi masalah besar untuk Ronald Koeman sebagai manajer Barelona. Barcelona masih belum bisa menunjukkan identitas sebagai tim besar setelah sederet hasil buruk yang diterima tim Catalan tersebut. Atas kondisi tersebut sederet nama bermunculan dan dikabarkan dekat untuk “mendepak” Koeman dari posisi manajer Barcelona.

Baca Juga: Jelang Bentrok, Ini Perbedaan Besar Antara Barcelona dan Atletico Madrid Menurut Koeman

Melansir laman Marca (2/10/21), Ronald Koeman diperkirakan tidak akan melatih Barcelona setelah jeda internasional yang akan datang dan Erik ten Hag dilaporkan muncul sebagai nama potensial untuk mengambil alih tugas Koeman di Barcelona.

Andrea Pirlo, Xavi Hernandez, Roberto Martinez dan Marcelo Gallardo adalah kandidat utama lainnya untuk menggantikan pelatih asal Belanda yang telah dikritik karena awal yang buruk serta lambat Barcelona untuk musim 2021/22.

Menurut acara 'El Suplement' Radio Catalunya, pelatih Ajax saat ini adalah favorit Joan Laporta untuk menggantikan Koeman. Namun, Ten Hag terikat kontrak dengan pihak Belanda dan masalah keuangan Barcelona akan mencegah mereka memicu klausul pembeliannya untuk memfasilitasi kepergiannya dari Ajax.

Baca Juga: Menunggu Kelanjutan Nasibnya di Barcelona, Koeman: Saya Punya Mata dan Telinga

Meski informasi terbaru yang Laporta sampaikan sendiri bahwa Koeman akan terus berlanjut, masih banyak pihak yang percaya Koeman sudah berada “di ujung tanduk”. Kasus kepergian Messi adalah contoh nyata antara apa yang Laporta sampaikan dan apa yang sebenarnya terjadi.

Barcelona siap memecat Koeman segera, tetapi staf pelatih baru mereka tidak dapat menghasilkan lebih dari 3,88 juta euro per musim.

Baca Juga: Kabar Baik-Kabar Buruk? Laporta: Koeman Akan Bertahan

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini