Mohamed Salah Dinilai Sudah Layak Mendapat Kenaikan Gaji

Mohamed Salah Dinilai Sudah Layak Mendapat Kenaikan Gaji Kredit Foto: @LFC

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, sukses memborong dua gol saat the Reds membungkam Porto, 5-1, di laga kedua penyisihan Grup B Liga Champions, Kamis (30/9) dini hari WIB. Penyerang asal Mesir itu pun terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga yang dihelat di Stadion Estadio do Dragao.

Dengan tambahan dua gol di laga ini, Salah tercatat telah mengemas delapan gol dan dua assist dari delapan penampilannya di semua ajang pada musim ini. Top skorer Liga Primer Inggris di dua musim dalam empat musim terakhir itu dinilai tengah berada dalam performa terbaiknya pada musim ini.

Baca Juga: Meski Menyatakan Koeman Bertahan, Nama Ini Menjadi Favorit Laporta untuk Menggantikan Koeman

Sayangnya, kabar kepindahan Salah dari Liverpool masih begitu santer terdengar. Pangkalnya adalah berlarut-larutnya negosiasi perpanjangan kontrak eks winger Chelsea, yang akan berakhir pada 2023 mendatang.

Kedua belah pihak dinilai belum mencapai kata sepakat soal besaran kenaikan gaji yang diminta Salah. Kabarnya, eks winger AS Roma itu berharap bisa mendapatkan gaji sebesar 500 ribu poundsterling per pekan.

Besaran gaji ini naik lebih dari dua kali lipat dari yang diterima Salah dalam kontraknya saat ini, yang diketahui sebesar 200 ribu poundsterling per pekan.

Baca Juga: Heboh! Legenda Real Madrid Ini Tidak Menolak untuk Melatih Barcelona

Mantan penyerang Queen Park Rangers, Charlie Austin, menilai, dengan kontribusi yang telah diberikan dan tren performa pada musim ini, Salah memang layak mendapatkan kenaikan gaji. Belum lagi dengan status pemain berusia 29 tahun itu sebagai salah satu andalan the Reds setidaknya dalam empat musim terakhir.

''Anda tentu selalu berharap, dia bisa mencetak gol setiap merumput. Saya rasa, dia akan mendapatkan bayaran sesuai dengan kontribusinya dan seharusnya langkah itu pula yang diambil Liverpool. Selain itu, mereka juga tentu tidak mau Salah bergabung dengan tim lain,'' kata Austin kepada Talk Sports, Kamis (30/9).

Austin pun menyebut, dengan kemampuan yang dimilikinya, Salah bisa bergabung dengan klub besar Eropa manapun. Tidak hanya itu, kontribusi Salah buat the Reds juga semata-mata bukan melalui ketajaman, kecepatan, ataupun kemampuan teknik, tapi juga ikut berperan penting saat the Reds kehilangan bola dengan melakukan pressing di bidang lapangan lawan.

Baca Juga: Kabar Baik-Kabar Buruk? Laporta: Koeman Akan Bertahan

Bahkan, Austin menyatakan, kendati saat ini Liga Primer Inggris dihuni oleh sejumlah pemain papan atas, termasuk Cristiano Ronaldo, Salah tetap berada di urutan teratas dalam daftar pesepak bola terbaik di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

''Saya berani katakan, dia adalah pesepak bola terbaik di Liga Primer Inggris saat ini,'' tegas Austin.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini