Solskjaer Didesak Hengkang, Ini Respons Mantan Kapten Manchester United

Solskjaer Didesak Hengkang, Ini Respons Mantan Kapten Manchester United Kredit Foto: Republika

Manchester United tercatat menelan tiga kekalahan, satu imbang, dan satu kali memang dari lima laga di semua ajang.

Catatan minor Setan Merah itu kemudian berlanjut saat ditahan ditahan imbang Everton, 1-1, pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Sabtu (2/9) malam WIB.

Secara khusus, United hanya mampu memetik satu poin dari dua laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Setelah dibekuk Aston Villa, United ditahan imbang Everton. Baca Juga: Everton Paksa Manchester United Bermain Imbang

Pun saat harus puas mengakhiri kiprah di putaran ketiga Piala Liga Inggris kala dibekap West Ham United, 0-1, dua pekan lalu. Penurunan performa United ini lantas berujung pada makin menguatnya desakan terhadap Manajemen United untuk memecat pelatih asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer.

Eks striker United itu dinilai tidak bisa membawa United tampil konsisten. Belum lagi dengan keraguan terhadap kemampuan Solskjaer dalam membawa United meraih trofi bergengsi.

Mantan bek tengah sekaligus kapten Manchester United, Rio Ferdinand, mengakui, United memang tengah terpuruk dan harus bisa segera kembali menemukan konsistensi permainan dan raihan hasil.

Kendati begitu, Ferdinand menilai, memecat Solskjaer pada awal musim ini bakal menjadi kesalahan yang cukup fatal. ''Ini bukan saatnya untuk panik. Ini bukan saatnya untuk meminta Ole hengkang.”

“United masih belum tertinggal terlalu jauh dari pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka masih memiliki kesempatan untuk kembali bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris,'' tutur Ferdinand seperti dikutip Manchester Evening News, Ahad (3/9).

Meski gagal memetik poin penuh di dua laga terakhir Liga Primer Inggris, United memang masih berada di papan atas klasemen sementara. Dengan koleksi 14 poin dari tujuh laga, United bertengger di peringkat ketiga dan terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara. Baca Juga: Juan Mata Pertimbangkan Masa Depannya di Manchester United

Kendati begitu, posisi United ini bisa berubah saat Liga Primer Inggris menuntaskan pekan ketujuh. Pasalnya, Manchester City, yang berada di peringkat keenam dan hanya terpaut dua poin dari United, baru akan melakoni laga ketujuh saat Liverpool, Ahad (3/9) malam WIB.

Tidak hanya itu, Ferdinand juga menyebut, dari segi barisan pemain, United memiliki modal lebih cukup untuk bisa bangkit dan terus berada di jalur kemenangan.

''Skuad United sudah cukup dalam dan baik. Namun, mereka memang harus segera bisa bangkit dan menemukan konsistensi performa untuk bisa tetap bersaing dalam perebutan gelar juara,'' ujar Ferdinand.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini