Seri Terus, Bobotoh Desak Rene Alberts Mundur dari Persib

Seri Terus, Bobotoh Desak Rene Alberts Mundur dari Persib Kredit Foto: Akurat

Kelompok suporter Persib Bandung, Bobotoh, mendesak agar Robert Rene Alberts tidak lagi menjadi pelatih Persib. Desakan itu dilayangkan kepada manajemen saat menggelar aksi protes di Graha Persib, Jalan Sujana, Kota Bandung, Sabtu (3/10), setelah tim mereka bermain imbang dengan PSM Makassar 1-1 pada pekan keenam Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Dikutip dari Indosport, kelompok suporter klub berjuluk Pangeran Biru tersebut datang ke Graha Persib untuk meluapkan kekecewaannya atas hasil imbang yang diraih oleh Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

Apalagi, satu poin yang didapat saat menghadapi PSM merupakan yang keempat di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, setelah tiga laga sebelumnya Persib berbagi angka dengan Bali United (2-2), Borneo FC (0-0) dan Tira Persikabo (0-0).

Dalam aksinya, Bobotoh membawa spanduk kritikan untuk skuat Maung Bandung dengan tulisan 'Ngerakeun Rene Out' atau yang berarti 'Memalukan Rene Out'. Baca Juga: Seri Lagi, Krisis Gol di Persib Bandung Berlanjut

Salah satu perwakilan Bobotoh, Yudi Baduy, mengatakan aksi tersebut bertujuan untuk membangkitkan kembali skuat Maung Bandung, agar di pertandingan selanjutnya penampilan Persib bisa lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

Menurut pria yang juga pengurus Viking Persib Club (VPC) ini, melihat komposisi pemain Persib saat ini seharusnya skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal.

"Kami selaku suporter ikut merasakan skuat Persib ini mewah tapi kenapa sulit sekali menang, dari segi teknis, saya gak mau bicara tapi dari empat draw ini jadi poin penting," ucap Yudi Baduy.

"Harus ada PR, evaluasi yang dilakukan, ini skuat mewah seharusnya hasil lebih dari ini , kita datang ke sini ingin menjaga Persib tetap di jalurnya," ungkapnya menambahkan. Baca Juga: Kontra PSM, Persib Kehilangan Kuipers dan Igbonefo

Poin Tuntutan

Yudi Baduy menuturkan, ada beberapa poin yang disampaikan kepada manajemen terkait penampilan Persib di seri pertama kompetisi Liga 1 2021-2022."Langkah awal evaluasi, yang kedua kita (perwakilan Bobotoh) ingin ketemu langsung manajemen, besar harapan kami manajemen mengundang seluruh elemen Bobotoh," kata Yudi Baduy.

"Kita akan berikan waktu dua hari untuk lakukan tanggapan. Kita juga akan melihat dan memantau jika dalam itu tidak dilakukan, tuntutan kami Rene Out, kita sudah sepakat," jelasnya.

Dalam waktu dekat tim Persib Bandung akan memulai kembali perjuangannya di BRI Liga 1 dengan melakoni laga pembuka Seri 2 melawan Persik Kediri, Minggu (30/10/21).

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini