Liverpool Gagal Matikan Man City di Kandang Sendiri

Liverpool Gagal Matikan Man City di Kandang Sendiri Kredit Foto: Unsplash/ Tim Bechervaise

Liverpool dan Manchester City harus puas berbagi poin, setelah bermain imbang 2-2, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (3/10).

Liverpool dua kali unggul melalui gol Sadio Mane dan Mohamed Salah. Tapi City juga dua kali menyamakan kedudukan lewat gol Phil Foden dan Kevin de Bruyne.

The Citizens langsung tancap gas begitu laga di Stadion Anfield ini dimulai. Sejumlah peluang pun sudah didapatkan tim tamu pada 10 menit akhir laga, termasuk sepakan Phil Foden. Namun, bola sepakan Foden itu masih bisa dimentahkan oleh kiper Liverpool, Allison Becker.

Selain itu, pada menit ke-36, City kemnali mendapatkan peluang via sepakan Kevin de Bruyne. Namun, bola sepakan gelandang serang asal Belgia itu masih membentur salah satu pemain bertahan The Reds.

Dengan mencatatkan penguasaan bola mencapai 55 persen, City berhasil melepaskan tujuh tembakan dengan satu tembakan tepat mengarah ke arah gawang.

Di sisi lain, Liverpool justru terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainan. Lini depan The Reds, yang dihuni trio Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Sadio Mane, jarang mendapatkan pasokan bola dari lapangan tengah.

Para gelandang The Reds terlihat kewalahan dalam menghadapi tekanan dari lini tengah The Citizen.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini