Terperosok di Papan Bawah, Persik Pecat Joko Susilo

Terperosok di Papan Bawah, Persik Pecat Joko Susilo Kredit Foto: Liga 1 BRI

Klub Indonesia, Persik Kediri memecat pelatih Joko Susilo setelah tim itu ditahan PSS Sleman 0-0 di Stadion Si Jalak Harupat dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Minggu (3/10).

Hasil seri tersebut, memastikan tim itu tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhirnya sehingga kini terpuruk di posisi ke-16 klasemen dengan poin 5.

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengatakan, manajemen memiliki sejumlah pertimbangan mengakhiri kerja sama dengan coach Gethuk sapaan akrabnya. Salah satunya adalah evaluasi lima pertandingan Persik di awal kompetisi Liga 1 2021/2022.

Dalam evaluasi tersebut, Hakim mengungkapkan, manajemen sudah membuat kesepakatan dengan coach Gethuk saat pertama kali menjalin kerja sama di awal musim.

Baca Juga: Penalti Menangkan Persija Jakarta dari Persiraja

Pihaknya memberikan target kepada sang pelatih dengan parameter yang telah disepakati. Setelah lima laga yang dijalani, menurut Hakim, coach Gethuk belum mencapai target yang ditetapkan manajemen. Hal itulah yang menjadi dasar manajemen menghentikan kerja sama.

Sebagai pengganti coach Gethuk, manajemen menunjuk Alfiat sebagai pelatih karteker. Alfiat akan memimpin skuad Persik sampai manajemen menetapkan pelatih kepala yang baru.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini