Cerita Jeff Bezos yang Pernah Gagal, Pesannya Kena ke Hati Semua Orang

Cerita Jeff Bezos yang Pernah Gagal, Pesannya Kena ke Hati Semua Orang Kredit Foto: Instagram/Jeff Bezos

Kegagalan adalah hal yang lumrah dihadapi banyak orang. Bahkan, seorang miliarder dunia sekelas Jeff Bezos juga pernah gagal. Sejak meluncurkan Amazon sebagai toko buku online dari garasinya pada tahun 1994, Bezos telah mengumpulkan kekayaan bersih pribadi lebih dari USD191 miliar (Rp2.725 triliun), menurut Forbes.

Kini, valuasi perusahaan yang dulunya toko buku dan mengubah Amazon menjadi konglomerat multinasional telah mencapai nilai USD1,6 triliun (Rp22.828 triliun).

Dilansir dari CNBC Make It di Jakarta, Senin (4/10/21) bagian dari kesuksesan itu bagi Bezos adalah berarti belajar bagaimana mengubah kegagalan menjadi momen positif.

Baca Juga: Gokil! Jeff Bezos Investasi di Startup Indonesia, Ini Dia Profil Perusahaannya!

Contoh terbaru, Amazon Game Studios, cabang pengembangan video game raksasa e-commerce, akhirnya mencapai rilis hit pertamanya minggu lalu setelah bertahun-tahun perjuangan yang terdokumentasi dengan baik.

“Setelah banyak kegagalan dan kemunduran dalam game, kami berhasil,” kata Bezos dalam Twitternya.

Game bernama "New World" ini diluncurkan Selasa lalu dan berhasil memikat dunia gim PC. Sejak dirilis, rata-rata memiliki ratusan ribu pemain bersamaan, memuncak pada lebih dari 700.000 pada hari peluncurannya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini