Lion Parcel Resmi Luncurkan Layanan Pengiriman JAGOPACK

Lion Parcel Resmi Luncurkan Layanan Pengiriman JAGOPACK Kredit Foto: Lestari Ningsih

Lion Parcel (PT Lion Express), yang merupakan bagian dari Lion Air Group, resmi meluncurkan layanan pengiriman JAGOPACK pada Senin (4/10/2021). Layanan ini memungkinkan masyarakat, khususnya pelaku usaha, melakukan pengiriman barang dengan ongkos kirim (ongkir) yang murah.

"Sejak pandemi kita lihat ada perubahan perilaku di masyarakat yang tidak selalu mereka ingin pengiriman cepat, tetapi ingin ongkir yang lebih murah untuk jumlah besar, meskipun waktu pengiriman lebih lama. Untung itu, kami menghadirkan layanan JAGOPACK," kata Chief Executive Officer Lion Parcel Farian Kirana dalam acara perilisan JAGOPACK di Jakarta, Senin (4/10/2021).

Baca Juga: Dipimpin Prosus Ventures, Tencent, dan B-Capital, Ula Raih Pendanaan Seri B Sebesar US$87 Juta

Layanan JAGOPACK menawarkan tarif ongkir mulai dari Rp4.500 untuk pengiriman luar kota yang tersedia di lebih dari 40.000 rute. Menurut Farian, hingga sejauh ini layanan JAGOPACK masih fokus pada pengiriman domestik.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto menjelaskan layanan JAGOPACK dapat melakukan pengiriman barang berupa komoditas umum maupun barang-barang dengan kandungan berbahaya seperti pestisida dan alkohol.

Selain itu, JAGOPACK juga turut dilengkapi dengan promo SIKAT (Setengah Kilo Hemat). Promo ini menawarkan kebijakan pembulatan ke bawah dan tanpa perhitungan dimensi/volume.

"Misal, apabila pelanggan mengirimkan paket dengan berat tanggung 1,9 kg, maka ongkir yang dibayar hanya untuk 1,5 kg," jelas Kenny.

Dengan kehadiran promo ini, Kenny berharap JAGOPACK dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat luas, terutama para pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis mereka.

Lebih lanjut, Farian mengatakan transaksi Lion Parcel sejauh ini masih didominasi oleh produk regular hingga 95%. Ia berharap kehadiran JAGOPACK dapat membuat transaksi Lion Parcel jadi lebih merata. Kata Farian, "Untuk JAGOPACK kita berharap setidaknya bisa mencapai 20-30% dari total transaksi kita."

Sementara itu, Lion Parcel sendiri mencatat kenaikan volume jumlah pengiriman sebesar 55% pada periode Januari-Agustus 2021 jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Kemudian, per September 2021, Lion Parcel telah mempertahankan jumlah tonase pengiriman sebesar 4.000 ton. Angka ini sama dengan ketika periode Ramadan 2021 lalu.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini