Gojek Beri Bantuan Rp260 Miliar pada Mitra Driver, Berikut Rincian Lengkapnya

Gojek Beri Bantuan Rp260 Miliar pada Mitra Driver, Berikut Rincian Lengkapnya Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna

Gojek telah menyalurkan bantuan lebih dari Rp260 miliar melalui Program Kesejahteraan Mitra Driver di masa pandemi Covid-19. Bantuan ini diinisiasi oleh Gojek sebagai apresiasi kepada seluruh mitra driver yang sudah bersama dengan Gojek selama 11 tahun belakangan.

Bantuan ini disalurkan langsung ke saldo dompet mitra driver yang telah menjalani vaksinasi Covid-19. Berikut adalah rincian bantuan yang diterima para driver secara keseluruhan:

Baca Juga: Peringati 11 Tahun Berkiprah di Indonesia, Gojek Beri Bantuan kepada Mitra Driver

  • Bantuan Kebutuhan Pokok senilai Rp175,8 miliar, terdiri dari uang belanja sembako (termasuk Rp17 miliar yang didistribusikan di periode ini), voucher belanja sembako, voucher potongan harga sembako dari GoPay, serta voucher makanan murah dan sehat untuk keluarga mitra driver;
  • Bantuan penyediaan layanan/perlengkapan kesehatan senilai Rp70,3 miliar terdiri dari pembagian masker, hand sanitizer, disinfektan, operasional Posko Aman, edukasi dan sosialisasi vaksin, serta penyelenggaraan operasional pos pelayanan vaksin bagi ratusan ribu mitra driver di lebih dari 70 kota;
  • Bantuan pendapatan bagi mitra driver senilai Rp15 miliar berupa pengganti pendapatan bagi mitra yang non-aktif sementara saat masa pemilihan dari Covid-19.

CEO Gojek, Kevin Aluwi, menjelaskan, selain ketiga bantuan yang dijalankan secara nasional tersebut, di tingkat regional Gojek turut menjalankan berbagai program bantuan yang kebutuhannya disesuaikan dengan masing-masing wilayah.

Di antaranya, Gojek bekerja sama dengan beberapa warung untuk menyediakan menu makan siang terjangkau bagi mitra driver, memberikan bantuan pendidikan/beasiswa dan pembinaan, juga program swadaya yang meringankan beban harian operasional.

"Tentunya dengan usia 11 tahun yang makin matang akan makin kuat pula kolaborasi Gojek bersama mitranya untuk saling membahu memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat. Lewat kolaborasi yang kuat, kami percaya ekosistem Gojek dapat bangkit bersama melewati masa penuh tantangan ini dengan baik," kata Kevin, di Jakarta, Senin (4/10).

Kevin juga menambahkan bahwa sebagai ekosistem karya anak bangsa yang berpihak pada wirausaha lokal, dukungan mitra driver ini menjadi bagian dari gerakan #BangkitBersama di bawah Grup GoTo yang menghadirkan berbagai inisiatif untuk membantu masyarakat dan mitra di ekosistem GoTo untuk tidak hanya dapat bertahan, tetapi juga tetap produktif di masa pandemi.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini