Andres Iniesta: Saya Ingin Kembali ke Barcelona

Andres Iniesta: Saya Ingin Kembali ke Barcelona Kredit Foto: Action Images/John Sibley

Legenda Barcelona, Andres Iniesta, percaya Blaugrana akan kembali ke jalurnya meski saat ini klub Katalaunya itu tengah melalui periode yang sulit dan sedang berjuang baik di liga domestik maupun di Eropa.

Master lini tengah itu baru-baru ini berbicara dalam sebuah wawancara dengan BBC International tentang karirnya dan apa yang mungkin ingin dia lakukan di masa depan. 

"Saya akan selalu melihat Barcelona dengan cara yang baik karena saya masih melihat tim yang berbeda," kata Iniesta dikutip dari Marca, Senin (4/10). "Banyak hal telah berubah sejak saat itu. Tentu saja para pemain berbeda tetapi masih ada ide, konsep," kata dia menambahkan. 

Ketika ditanya tentang kemungkinan kembali ke klub lamanya, Iniesta mengatakan itu adalah sesuatu yang ingin dia lakukan. "Ya, itu adalah sesuatu yang saya harap bisa dilakukan," katanya. 

"Saya ingin itu terjadi karena lebih dari segalanya, ini adalah klub tempat saya menghabiskan bertahun-tahun," jelas Iniesta. 

Menurutnya tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Tidak dapat diperkirakan dengan cara apa ia bisa kembali atau siapa yang akan menjadi orang yang bertanggung jawab pada saat tertentu. 

"Jadi, ada banyak faktor yang membuat sulit untuk melihat apa yang sebenarnya akan terjadi, tetapi jika Anda bertanya kepada saya apakah saya mau, jawabannya adalah ya," kata dia. 

Iniesta masih bisa menggunakan sihirnya di lapangan untuk klub Jepang Vissel Kobe. Dia berbicara tentang klub lamanya, Barcelona, ??tempat dia tumbuh menjadi salah satu gelandang terhebat di generasinya. "Barcelona seperti ujian di setiap pertandingan dan Anda harus melewatinya," katanya. 

"Itulah dasarnya dan setiap kali Anda harus beradaptasi dengan lingkungan, bentuklah diri Anda dengan gaya yang dituntut dari Anda - tetapi selalu pertahankan esensinya," tambahnya. 

Pemain berusia 37 tahun itu telah bekerja dengan beberapa pelatih terbaik dalam permainan, tetapi dia tidak akan mengatakan siapa yang terbaik. "Akan sulit untuk menunjukkan pelatih yang paling memengaruhi saya dan begitu juga dengan para pemain yang pernah bermain dengan saya dan belajar darinya," tegasnya. 

"Saya telah berada di Barcelona dan tim nasional Spanyol di saat-saat yang sangat baik dan saya telah bersama pemain terbaik dunia dan saya telah belajar dari mereka semua," kata dia.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini