Duduki Puncak Klasemen, Paul Munster Bilang Timnya Punya Mental Bagus

Duduki Puncak Klasemen, Paul Munster Bilang Timnya Punya Mental Bagus Kredit Foto: Bhayangkara FC Official

Bhayangkara FC sukses menundukkan Barito Putera dengan skor akhir 3-2 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (3/10) kemarin.

Atas hasil tersebut, pasukan Paul Munster menjadi salah satu tim yang tak terkalahkan di seri pertama. Padahal tim berjuluk The Guardian itu tertinggal lebih dulu pada babak pertama lewat gol cepat Rafael Gomes de Oliveira pada menit ke-12.

Namun, Paul Munster mengubah taktik dan strategi pada babak kedua, yang membuat timnya mampu mencetak tiga gol lewat Renan Silva (56’) dan Ezechiel N’Douassel (75’ dan 80’), sebelum dibalas sebiji gol dari Barito lewat Luthfi Kamal (86’).

“Kami tahu Barito akan bertarung habis-habisan untuk keluar dari zona degradasi dan itu yang terjadi di pertandingan,” buka Paul Munster seperti dikutip Indosport

“Babak pertama kami bermain kurang bagus, lalu babak kedua saya ubah taktik dan kami berhasil. Pemain punya mental bagus jadi bisa kami cetak gol daN raih tiga poin untuk kami akhiri seri pertama dengan 16 poin dan itu hal yang positif.”

Gelandang Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan juga menegaskan timnya layak menang atas Barito Putera. Terlebih mereka mampu menguasai jalannya laga, terutama pada paruh kedua. Sehingga tiga poin adalah hadiah yang pantas.

“Tim kami bermain bagus secara keseluruhan, normal. Di babak pertama kami kecolongan, lalu kami mengganti beberapa pemain dan berhasil. Kami menguasai semuanya jadi kami layak menang,” tegas pemain asal Aceh itu.

Dari enam laga seri pertama, Bhayangkara FC tak terkalahkan. Tim milik Kepolisian RI itu menang atas Persiraja, Madura United, Persebaya Surabaya, Barito Putera dan Persik Kediri, dan hanya sekali imbang lawan Arema FC.

Dengan kemenangan atas Barito Putera, Bhayangkara FC mantap berada di posisi pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 16 poin. The Guardian unggul empat angka dari PSIS Semarang di posisi kedua.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini