Facebook dkk Down, Kekayaan Mark Zuckerberg Langsung Anjlok Rp99 Triliun

Facebook dkk Down, Kekayaan Mark Zuckerberg Langsung Anjlok Rp99 Triliun Kredit Foto: Reuters

Layanan platform Facebook, Instagram dan WhatsApp down di seluruh dunia. Kekayaan Mark Zuckerberg pun terdampak hingga ia kehilangan USD7 miliar (Rp99 triliun) dalam hitungan jam akibat platformnya yang tidak bisa diakses oleh pengguna di seluruh dunia. 

CEO Facebook ini pun diturunkan peringkatnya menjadi orang terkaya kelima di dunia karena perusahaannya berjuang melawan masalah teknis utama.

Dilansir dari The Sun di Jakarta, Selasa (5/10/21) Facebook, Instagram, dan WhatsApp mulai mengalami masalah sekitar pukul 11.45 EST atau 22.45 WIB, menurut pelacak pemadaman online.

Masalah tersebut menyebabkan harga saham Facebook anjlok lima persen, menurut laporan Bloomberg.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Sumbang Rp18,5 Miliar untuk 11 Organisasi Yahudi

Kekayaan bersih Zuckerberg pun turun sebesar USD7 miliar (Rp99 triliun) menjadi USD120,9 miliar (Rp1.725 triliun). Dia kemudian turun satu slot dalam daftar Bloomberg Billionaires Index di belakang Bill Gates.

Kerugian besar dalam hitungan jam itu pun diperparah dengan penurunan 15 persen saham Facebook sejak pertengahan September.

Secara keseluruhan, kekayaan bersih Zuckerberg telah turun sekitar USD19 miliar (Rp271 triliun) sejak 13 September, menurut laporan Bloomberg.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini