Cari Pengganti Lacazette, Dua Striker Ini Jadi Prioritas Arsenal

Cari Pengganti Lacazette, Dua Striker Ini Jadi Prioritas Arsenal Kredit Foto: @EuropaLeague

Arsenal mengidentifikasi dua bintang Liga Primer Inggris sebagai target potensial untuk menggantikan Alexandre Lacazette. Dua pemain tersebut adalah Dominic Calvert-Lewin dan Ollie Watkins.

Saat ini Calvert-Lewin berkostum Everton. Sementara Watkins membela Aston Villa. Keduanya menjadi andalan di klub masing-masing. Pantas saja jika the Gunners mengarahkan radar pada dua penyerang itu.

Sebenarnya Lacazette masih cukup berpengaruh di kamar ganti Meriam London. Striker 30 tahun itu membantu timnya memenangkan Piala FA 2020 dan mencapai final Liga Europa di era Unai Emery.

Total pria Prancis itu sudah membela Arsenal dalam 174 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 67 gol. Hanya saja pada musim ini, ia belum pernah diturunkan sejak menit pertama di pentas Liga Primer Inggris.

"Arteta dikabarkan siap menyetujui kepergiannya," demikian laporan yang dikutip dari metro.co.uk, Selasa (5/10).

Masa tugas Lacazette di Arsenal hingga Juni 2022. Tersisa kurang dari setahun lagi. Pihak klub belum menawarinya kontrak baru.

Menurut the Sun, the Gunners memiliki rencana lain. Arsenal bakal membebaskan eks Olympique Lyon itu untuk pergi. Radar Meriam London terarah pada Calvert-Lewin dan Watkins. "Kedua pemain tersebut tampil membela Inggris dalam 18 bulan terakhir," tambah laporan dari metro.co.uk.

Namun Arsenal berhati-hati dalam membuat keputusan. Klub tersebut ingin melepas Lacazette pada Januari tahun depan. Dengan demikian the Gunners masih mendapatkan dana dari penjualan sang penyerang.

Tetapi Arteta hanya akan menyetujui kepergiannya, jika the Gunners dapat mengamankan tanda tangan penggantinya. Itu artinya, rencana Meriam London adalah segera melakukan pendekatan pada sejumlah buruan di bursa transfer terdekat.

Intinya, Arsenal sedang membangun skuad muda berkelas sehingga bisa bersaing untuk jangka panjang. Calvert-Lewin baru berusia 24 tahun. Watkins, setahun lebih senior dari jagoan the Toffees itu.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini