Alasan Pigai Sebut Nama Ganjar dalam Cuitan yang Diduga Rasis, Ternyata...

Alasan Pigai Sebut Nama Ganjar dalam Cuitan yang Diduga Rasis, Ternyata... Kredit Foto: Instagram/Natalius Pigai

Natalius Pigai membeberkan alasan dia menyebut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam cuitannya. Ia menilai Gubernur Jawa Tengah itu akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang. Pigai tak ingin terjadi kesalahan yang sama seperti saat Presiden Joko Widodo berkampanye.

“Saya lihat Ganjar tokoh politik yang jadi magnet untuk jadi Presiden, maka di twit itu saya mention Ganjar, supaya jangan seperti Jokowi, kebetulan mereka sama-sama dari Provinsi Jawa Tengah,” kata Natalius Pigai dalam Program tvOne Kabar Petang Pilihan dikutip dari tvonenews.com, Selasa, 5 Oktober 2021.

Baca Juga: Pigai Nggak Main-main, Kuasa Hukum: Kami Juga Kumpulkan Bukti Komentar Rasis Pejabat Publik

Pigai mengatakan bahwa kritikan yang ia berikan untuk mencegah warga Papua kembali terbuai dengan janji-janji kampanye yang diberikan oleh tokoh politik.

“Saya berikan kritikan bahwa jangan sampai kesalahan yang sama, Saya memaknai datangnya Ganjar ke Papua dalam rangka kampanyenya maka saya sebut namanya,” jelas Pigai.

Mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) itu juga berkata bahwa apa yang ia tulis di laman Twitter miliknya berdasarkan kekecewaan yang ia rasakan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tokoh di Jakarta selalu menjadikan Papua pencitraan, selalu kasih angin surga saat mau pemilu, waktu saat Jokowi kampanye juga seperti itu, saya termasuk yang mendukung Jokowi sata itu,” ujar Pigai.

Sebelumnya, Natalius Pigai menuliskan kalimat yang diduga rasis. Dalam cuitannya ia bahkan menyebut Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

jgn percaya org jawa tengah jokowi & ganjar. mrk merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat papua, injak2 harga diri bangsa papua dgn kata2 rendahan rasis, monyet & sampah. kami bukan rendahan. kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. sy penentang ketidakadilan),” tulis Pigai dalam laman twitter-nya, Jumat, 1 Oktober 2021.

Cuitan yang sempat menjadi trending dan mengundang banyak komentar termasuk beberapa tokoh itu pada hari ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Barisan Relawan Nusantara.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini