Fix Banget! Demi Matahari, GoTo Siap Pasang Badan Buat Suntik Modal Tambahan!

Fix Banget! Demi Matahari, GoTo Siap Pasang Badan Buat Suntik Modal Tambahan! Kredit Foto: Antara/M Agung Rajasa

PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) telah secara resmi mengumumkan rencana penggalangan dana melalui penerbitan saham baru. Dalam transaksi kali ini, PT Multipolar Tbk (MLPL) bersama Grup GoTo siap pasang badan untuk menyerap saham baru yang diterbitkan oleh pengelola Hypermart itu.

CEO MPPA, Elliot Dickson, mengungkapkan bahwa Multipolar dan GoTo akan menjadi standby buyer atas 1,17 miliar saham baru yang diterbitkan oleh entitas Lippo Group ini. Saham baru tersebut diterbitkan dengan nilai nominal Rp50 per saham.  Baca Juga: Bos Adaro Siap Rogoh Kocek Dalam-Dalam, Garibaldi Thohir Bakal Jadi Pengendali Baru Trimegah

Baca Juga: Jual Miliaran Saham Baru ke Investor Strategis, Matahari Dapat Duit Berapa Banyak?

"PT Multipolar dan Grup GoTo akan berpartisipasi dalam peningkatan modal ini. Peningkatan modal ini dalam bentuk penerbitan saham baru," jelasnya dalam keterbukaan informasi, Selasa, 5 Oktober 2021. Baca Juga: Duit Ratusan Miliar Rupiah Gak Mempan, IHSG Tetap Anjlok Signifikan!

Ia menambahkan, aksi korporasi ini akan menyediakan dana dana bagi MPPA dalam pengembangan bisnis, termasuk untuk mengeksekusi strategi ritel omnichannel-nya dan memperkuat neraca keuangan perusahaan. Proses penerbitan saham baru dijadwalkan akan selesai pada kuartal empat tahun 2021.

"Kami gembira bahwa MPPA melakukan peningkatan modal dan bersiap untuk mengeksekusi rencana-rencana kami sambil terus berinovasi bagi konsumen Indonesia," tegasnya lagi. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini