Alhamdulillah, Bulan Sabit Merah Berbaik Hati Kirim 33 Ton Bantuan Makanan ke Afghanistan

Alhamdulillah, Bulan Sabit Merah Berbaik Hati Kirim 33 Ton Bantuan Makanan ke Afghanistan Kredit Foto: Reuters

Turki telah mengirimkan 33 ton bantuan pangan ke Afghanistan, kata Duta Besar Ankara di Kabul Cihad Erginay pada Senin (4/10/2021).

Berbicara pada upacara penyerahan bantuan di ibu kota Afghanistan Kabul, Dubes Turki mengatakan, "Bulan Sabit Merah Turki dan lembaga Turki lainnya akan terus membawa bantuan ke Afghanistan dan rakyat Afghanistan. Ini adalah tugas kemanusiaan."

Baca Juga: Afghanistan Mulai Bikin Paspor Lagi, Ini Bocoran dari Pejabat Taliban

Bulan Sabit Merah Turki baru-baru ini menyerahkan bantuan makanan kepada Bulan Sabit Merah Afghanistan.

“Bantuan hari ini merupakan babak baru, kami telah memberikan bantuan sembako dalam jumlah yang lebih besar, total 33 ton. Hampir 2.000 paket bantuan akan didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan pangan 16.000 orang selama satu bulan,” kata Erginay.

Dia mengatakan orang-orang Afghanistan telah menderita selama bertahun-tahun karena bencana alam seperti kekeringan dan pandemi virus korona selain masa transisi baru-baru ini setelah pengambilalihan otoritas oleh Taliban.

"Turki mengulurkan tangan membantu untuk menghilangkan penderitaan ini," kata Erginay, mendesak semua negara untuk menyalurkan bantuan ke Afghanistan.

Kepala Bulan Sabit Merah Afghanistan Mawlawi Said Sefatullah Quraishi, pada bagiannya, berterima kasih kepada Bulan Sabit Merah Turki atas bantuannya.

“Afghanistan baru saja keluar dari perang. Krisis kemanusiaan meningkat. Jumlah orang yang terkena dampak kekeringan dan masalah ekonomi mencapai 19 dan 25 juta orang di seluruh negeri,”  tutur Quraishi.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini