Jadi Pembicara Di Workshop, ET Dapat Pujian Dari Ketum PAN

Jadi Pembicara Di Workshop, ET Dapat Pujian Dari Ketum PAN Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hadir sebagai salah satu pembicara dalam workshop yang digelar oleh Partai Amanat Nasional (PAN) di Bali. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas mengaku sudah mengenal Erick sejak lama.

"Saya temenan deket sama kakaknya yang seusia, tapi Pak Erick muda. Beberapa kali saya bareng jalan, kemarin intens di Lampung," ujar Zulhas dalam workshop yang digelar di Nusa Dua, Bali, dipantau secara daring, Selasa (5/10).

Lewat pertemuan yang intens dalam beberapa waktu terakhir tersebut, Zulhas menilai Erick sebagai sosok muda yang memiliki kompetensi. Ia juga memandangnya sebagai sosok patriotik dan memiliki empati.

"Kami sudah jadi adik-beradik, saya jadi kakaknya, Pak Erick jadi adiknya. Saudara-saudara beberapa kali saya ikut, saya punya kesan, walaupun muda tapi ada sikap patriotik dan empati," ujar Zulhas.

Selain itu, Zulhas memandang Erick sebagai sosok yang memiliki banyak konsep dan gagasan untuk Indonesia. Terlihat dari kinerjanya setalah ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri BUMN.

"Niat baik tidak cukup, niat baik harus punya konsep dan gagasan seperti yang disampaikan Pak Erick," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Kader PAN diminta Zulhas untuk mengambil inspirasi dari sosok Erick. Terutama terkait keberpihakannya kepada rakyat Indonesia.

"Mudah-mudahan itu bisa memberikan inspirasi, tapi juga harus jelas keberpihakan kepada rakyat itu, kepada masyarakat. Jadi segala yang dipikirkan tadi, besar maupun kecil untuk kemakmuran bersama," ujar Zulhas.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini